Adapun rangkaian upacara HSP pada hari Senin, Mbak Ita akan menyerahkan  hadiah Lomba Gelora Muda (Vokal, Tari Kreasi, Futsal, esport) dan Sayembara dari Desain Bangunan Gedung Hijau Tahun 2024 oleh Dinas Tata Ruang Kota Semarang.

Desain pemenang juga akan dipamerkan di lobi lantai 1 Gedung Moch. Ichsan Balaikota. Penyerahan hadian undian PBB dan Launching Buku Si Kocil (Koki Cilik) juga akan dilaksanakan pada peringatan HSP ini.

Pameran gelar karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5) dari SMA/SMK Kota Semarang dan Komunitas turut hadir sebagai pengisi acara. Siswa-siswi SMA/SMK akan memamerkan berbagai kreasi berupa rekayasa teknologi, budaya, makanan, minuman, sejarah, hingga fashion dan craft. Harapannya, pameran ini akan meningkatkan kreativitas dan menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk berkreasi dan berinovasi.

Rangkaian yang tak kalah menarik yaitu talk show kepemudaan dengan nara sumber Akmal Faiz Al Khadafi (Paskibra Nasional 2024). Talk show tersebut bertempat di hall Balaikota Semarang yang akan diikuti oleh Forum Komunikasi OSIS (FKO) Kota Semarang.

“Pokoknya HSP KE-96 ini pemuda Kota Semarang dirayakan. Mari kita meriahkan dan semoga kedepannya para pemuda dapat terus mendorong kemajuan Indonesia dan Kota Semarang khususnya,” harap Mbak Ita.

Hery Priyono