blank
Personel Satlantas Polres Wonogiri bersama Anggota Polsek Girimarto, melakukan penanganan pada kecelakaan mobil yang terjerumus ke dalam jurang. Kondisi mobil rusak parah dan tidak lagi berbentuk.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebuah mobil terjerumus ke dasar jurang, menyebabkan seorang pria meninggal dunia. Kecelakaan maut ini terjadi Jumat (25/10/24), di ruas jalan antardusun, yakni Dusun Siroto – Dusun Tempel, Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kasat Lantas AKP Suboto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, mobil mengalami kecelakaan tunggal tersebut adalah Suzuki Cary berplat nomor AD 1391 NR. Kejadiannya berlangsung Jumat pagi (25/10/24) Pukul 08.30.

Adapun identitas korban meninggal dalam kejadian tersebut adalah Bejo (64), warga Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Korban, adalah pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas. Tapi diduga karena mobil tersebut mengalami mengalami masalah pada komponen rem. Karena remnya blong atau tidak berfungsi, laju mobil tidak dapat dihentikan dan terjerumus ke dalam jurang samping jalan.

Polisi yang memperoleh laporan, segera menyikapinya dengan mendatangi ke lokasi kecelakaan dan berupaya melakukan evakuasi. Juga melakukan penanganan di tempat kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Kecelakaan maut tersebut, bermula ketika mobil Suzuki Carry AD 1391 NR yang dikemudikan Bejo, melaju dari arah Dusun Siroto menuju ke Dusun Tempel. Namun, saat melalui jalan menikung dan turunan, mobil tersebut hilang kendali dan nylonong keluar badan jalan, sampai akhirnya terjun ke dalam jurang.

Mencermati dugaan penyebab kecelakaan, Polres Wonogiri mengimbau kepada semua pihak untuk lebih berhati-hati. Upayakan lebih dulu cek kelaikan kendaraan, sebelum digunakan bepergian. Bila ada indikasi kerusakan pada komponen mobil, seperti komponan rem rewel, hendaknya segera diperbaiki lebih dulu sebelum dikendarai. Kedepankan aspek safety dalam berkendaraan, demi keselamatan diri dan orang lain serta menghindarkan kecelakaan di jalan.(Bambang Pur)