blank
PT SPHC yang diwakili Martinus Triyanto bersama Camat Karimunjawa Mu'adz, Kapolsek, Danramil serta para pimpinan lembaga pendidikan penerima bantuan. Foto: Dok

JEPARA (SUARABARU.ID) – PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC) melaksanakan secara  simbolis penyerahan program corporate social responsibility (CSR) sebagai tanda dimulainya program peningkatan sarana prasarana lembaga pendidikan dan keagamaan di Kecamatan Karimunjawa.

Program tersebut adalah peningkatan sarana prasarana lembaga pendidikan dan keagamaan di Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara di 3 lembaga pendidikan yaitu RA. Darul Muttaqin, MTs Safinatul Huda 02, dan Musholla Al Karim SMK Negeri Karimunjawa.

blank
PT SPHC yang diwakili Martinus Triyanto Bersama Forkopimcam Karimujawa dan penerima bantuan

Rangkaian program dimulai dengan kegiatan simbolis penyerahan bantuan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), yaitu Camat Karimunjawa, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Karimunjawa dan Kemujan, Kepala Sekolah SMK Negeri Karimunjawa, MTs Safinatul Huda 02, RA. Darul Muttaqin serta tenaga pendidik dan pelajar. Kegiatan simbolis penyerahan dilaksankaan di Gedung Olahraga SMK Negeri Karimunjawa, Kamis (24/10/2024).

Camat Karimunjawa, Mu’adz, S.Sos, M.H., menyampaikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dukungan peningkatan sarana dan prasarana lembaga pendidikan dan keagamaan yang diberikan kepada lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Karimunjawa.

blank
PT SPHC yang diwakili Martinus Triyanto dan penerima bantuan

Peningkatan sarana prasarana lembaga pendidikan relevan dengan kebutuhan lapangan di wilayah Kecamatan Karimunjawa. “Dukungan sarana prasarana Lembaga Pendidikan yang diberikan PT SPHC memang diperlukan dan sifatnya mendesak sehingga bermanfaat bagi penerima manfaat” jelas Mu’adz. Dengan dukungan ini diharapkan dapat memperkuat pengembangan SDM pariwisata di Karimunjawa, tambahnya

Sebagai tuan rumah, Kepala SMK Negeri Karimunjawa, Patto Prawansyah mengungkapkan kebahagiannya atas perhatian dan dukungan PT SPHC dalam meningkatakan sarana prasarana di Karimunjawa.

blank
Peletakan batu pertama sarana yang berasal dari bantuan dari PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC)

“Dukungan PT SPHC sangat berarti bagi kami yang menyelenggarakan Pendidikan di Karimunjawa. Dukungan yang diberikan sangat bermanfaat dalam meningkatkan sarana dan prasarana di lembaga pendidikan” tambahnya.

Mewakili para penerima manfaat, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Safinatul Huda 02, Tajukdin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT SPHC yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada lembaga pendidikan yang ada di Karimunjawa.

“Saya menucapkan terimaksih kepada PT SPHC atas dukungannya, kami berharap ini menjadi motivasi kami dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan sumber daya manusia di Karimunjawa” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama mewakili PT SPHC Martinus Triyanto, menyampaikan bahwa program peningkatan sarana prasarana Lembaga Pendidikan dan keagamaan di Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara merupakan bentuk perhatian perusahaan dalam meningkatkan dunia Pendidikan.

Martinus menambahkan, melalui program besar harapan kami, menambah kenyamanan belajar dan mengajar sehingga pesertadidik semakin semangat dalam melaksakan pembelajaran.

“Ini bagian dari salah satu program PT SPHC untuk meningkatkan sarana prasarana Lembaga Pendidikan dan keagamaan guna menunjang proses pembelajaran di sekolah. Dengan begitu kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman. Kalau sudah nyaman, peserta didik pasti akan lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran” tutupnya.

Hadepe – Rf