blank
Muhammadun, Komisioner KPU Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang membuat KPU Kabupaten Jepara harus bekerja ekstra.

Pasalnya, segala kebutuhan logistik baik berupa surat suara, bilik suara, serta segala macam pernak-pernik dipastikan harus benar-benar siap sebelum hari H.

“Surat suara untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tadi malam, Selasa, (22/10/2024) baru saja datang”, ujar Muhammadun, Komisioner KPU Jepara di hadapan awak media Rabu (23/10/2024).

“Sementara untuk surat suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati rencananya akan diikirim besok, Kamis (24/10/2024) pukul 15.00 WIB”, lanjut Muhammadun.

Selain mempersiapkan kebutuhan logistik, KPU Jepara juga mempersiapkan debat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

“KPU Jepara fix akan menyelenggarakan debat calon bupati dan calon wakil bupati (cabup dan cawabup) tanggal 27 Oktober 2024”, ujar Muhammadun.

Lebih lanjut ia mengatakan format debat nanti adalah paslon dan moderator. “Ada beberapa segmen debat yang akan dilakukan oleh paslon cabup dan cawabup”, beber Madun sapaan akrabnya.

Dalam format debat, KPU Jepara telah mempersiapkan tema yaitu “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik”.

“Masing-masing calon nantinya akan menyampaikan visi dan misi, pendalaman visi-misi, tanya jawab dari panelis, serta tanya jawab dari masing-masing paslon kepada paslon lainnya”, terang Madun.

Dengan tema Meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik, akan dipecah lagi menjadi beberapa sub tema yang menjadi isu di tengah-tengah masayarakat. Antara lain, pendidikan, pemberdayaan perempuan, pelayanan publik, dll.

ua