blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Imam Hadi Prayitno saat mengunjungi sanggar Prabu Florist. Foto: Humas Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Melalui program baksos, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajarannya menyalurkan bantuan berupa renovasi atap teras dan atap lantai atas ke Sanggar Inklusi tepatnya di Sanggar Prabu Florist, Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara Kota  Selasa (22/10/2024). Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan cinta kasih terhadap kaum yang membutuhkan.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu mengatakan, bahwa tugas Polisi bukan hanya fokus kepada penegakan hukum saja. “Namun juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bisa menumbuhkan sisi humanis melalui program Baksos Polres Jepara Polda Jateng, termasuk kepada penyandang disabilitas,” ujarnya.

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat berdialog dengan pekerja disabel. Foto: Humas Polres Jepara

Lebih lanjut ia menjelaskan, Polres Jepara akan terus mendukung kegiatan positif yang berkaitan dengan program kemanusiaan. Apalagi yang berhubungan dengan kaum disabilitas. Hal ini sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan bapak Kapolri, yakni mewujudkan Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) sekaligus bentuk implementasi dari Commander Wish Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo,” ujarnya

Pada  saat berkunjung ke sanggar tersebut orang nomer satu di Polres Jepara ini melihat kondisi Sanggar Prabu Florist. “Jika melihat atapnya sangat memprihatinkan, khususnya bagian atap teras dan atap lantai atas yang sudah keropos dan rapuh. Ketika memasuki musim hujan, air bisa masuk ke dalam sanggar karena bocor di beberapa titik,” terangnya

blank
Baksos untuk tenaga kerja di sanggar inklusi

“Untuk itu, Polres Jepara memilih Sanggar Prabu Florist untuk merenovasi atap teras dan atap lantai atas menjadi layak dan sebagai antisipasi memasuki musim penghujan agar tidak bocor,” ucapnyad

Selain itu, AKBP Wahyu beserta jajaran Polres Jepara juga memberikan bantuan berupa sembako kepada anggota Sanggar Prabu Florist.

blank
Sanggar Inklusi Prabu Flories mendapatkan bantuan renovasi atap dari Polres Jepara. Foto: Humas Polres Jepara

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan semangat yang lebih, kepada penyandang disabilitas untuk tetap berkarya ditengah keterbatasan fisiknya.

“Polres Jepara berkomitmen akan terus memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Sanggar Prabu Florist Hari Imam Prayitno mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Jepara beserta jajarannya yang telah membantu merenovasi Sanggar Inklusi ini.

“Hari ini adalah momen bersejarah bagi kami. Atas nama Sanggar Prabu Florist, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Jepara dan jajaran yang telah membantu renovasi atap sanggar ini. Semoga dilancarkan segala urusan serta karir,” ucap Imam.

Diketahui, Sanggar Prabu Florist merupakan salah satu sanggar inklusi yang diperuntukkan untuk membina kalangan anak muda, yatim piatu, difabel, dan duafa agar mempunyai mental kepemimpinan dan wirausaha serta dapat melatih keterampilan dan kreatifitas anggotanya.

Hadepe