blank
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Tengah, Dra. Ema Rachmawati, bersama Plt Bupati Blora Tri Yuli Setyowati melihat produk yang dihasilkan para santri. Foto: Kudnadi Saputro

“Dengan harapan Perda ini mampu memfasilitasi peningkatan kualitas pesantren dalam pengembangan fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat,  semoga besarnya potensi santri di Kabupaten Blora dan keberadaan Perda ini membawa manfaat dan berkah untuk kita semua,” harap Plt Bupati Blora.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto mengatakan bahwa dalam pameran hari Santri Nasional tersebut terdapat sekitar 70 stan pameran.

“Ada 70 stan dari produk-produk inkubasi, produk-produk pondok pesantren, dan juga produk kuliner, kami bekerja sama dengan pengelola pondok pesantren, koperasi pesantren dan produk UKM yang dikelola pesantren,” ucap Eddy Sulistiyo Bramiyanto.

Hadir dalam kegiatan Pameran Hari Santri 2024 di Blora, Ketua Baznas Jawa Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Kemenag Provinsi Jawa Tengah, beserta sejumlah kepala OPD dilingkup Pemkab Blora, dalam kesempatan tersebut Plt Bupati beserta rombongan meninjau stan-stan pameran yang ada.

Kudnadi Saputro