blank
Penyerahan surat ijin operasional Klinik dan Apotik Yasyfina PCNU Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pengurus Cabang NU Wonosobo melalui Lembaga Kesehatan NU setempat melalukan Grand opening Klinik Pratama dan Apotek Yasyfina PCNU Wonosobo di Jl Kauman No 13 Wonosobo.

Ketua Tanfidziyah PCNU Wonosobo KH Abdurrahman Effendi Al-Hafidz menyampaikan, adanya Klinik dan Apotek Yasyfina ditujukan untuk mendekatkan masyarakat kepada fasilitas kesehatan.

“Dengan adanya klinik dan apotek ini NU perduli untuk mendekatkan fasilitas kesehatan dengan masyarakat, bisa lebih cepat dan tidak perlu ke kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, adanya Klinik dan Apotek Yasyfina menjadi bagian program inti NU di bidang kesehatan dan semangat NU dalam melayani masyarakat.

Embrio RSNU

Pihaknya mendorong di setiap kecamatan juga akan segera ada fasilitas kesehatan serupa untuk lebih memudahkan masyarakat.

“Di klinik dan apotek ini alhamdulillah semuanya sudah kami persiapkan baik perawat, dokter, bidan termasuk petugas apoteker sudah disiapkan keseluruhannya,” jelasnya.

Dia menambahkan dengan berdirinya Klinik dan Apotek Yasyfina ini menjadi embrio awal akan adanya Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RSNU) di Wonosobo.

Berbagai tahapan proses untuk mewujudkan berdirinya RSNU Wonosobo masih terus dilakukan. Diharapkan dengan adanya rumah sakit baru di Wonosobo akan dapat mencukupi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Insya Allah dengan terselesaikan klinik ini nanti langsung action untuk RSNU dan waktunya prediksi kami maksimal 5 tahun itu sudah berdiri RSNU,” pungkasnya.

Muharno Zarka