blank
UKSW Salatiga. Foto: Dok/SB

3. Beasiswa Afirmasi Cemerlang

Khusus untuk 30 pendaftar pertama di setiap program studi, kamu bisa mendapatkan potongan biaya kuliah hingga 50%! Beasiswa ini berlaku untuk berbagai program studi tertentu melalui tahapan seleksi Komite Beasiswa UKSW.

Untuk bisa ikut dalam program beasiswa ini, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi yaitu lulus SMA/sederajat minimal tahun 2023, memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat, dan lolos seleksi sesuai kriteria khusus yang ditetapkan UKSW untuk masing-masing skema beasiswa.

Sebuah kesempatan emas yang dapat diraih hanya dengan langkah sederhana dengan menghubungi call center Beasiswa di nomor 0821 3644 3565 dan call center universitas di 0811 2700 049 atau menjelajahi informasi lengkap di website resmi, https://www.uksw.edu/.

Program studi yang masuk cakupan beasiswa

Beberapa program studi yang bisa kamu pilih dalam skema beasiswa ini yaitu Teknologi Pangan, Perpustakaan dan Sains Informasi, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Kimia, Matematika, Pendidikan Fisika, Fisika, Agroteknologi, Agribisnis, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Anak Usia Dini, Teknik Komputer, Biologi, Pendidikan Biologi, Sosiologi, Seni Musik, Ilmu Ekonomi, Public Relations, Teknik Elektro, Pendidikan Bahasa Inggris.

Khusus untuk beasiswa Afirmasi Cemerlang Prestasi Olahraga dan Seni, tambahan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) juga bisa dipilih.

Program beasiswa ini juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satunya adalah SDGs nomor 4 (Pendidikan Berkualitas), yang berfokus pada memberikan akses pendidikan berkualitas bagi semua orang, dan SDGs nomor 10 (Berkurangnya Kesenjangan) yang berkomitmen untuk mengurangi ketimpangan dengan memberikan kesempatan pendidikan yang setara bagi pelajar berbakat dari berbagai latar belakang.

Dengan adanya beasiswa ini, UKSW ingin memastikan bahwa semakin banyak anak muda yang bisa melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus khawatir soal biaya. Jadi, tunggu apa lagi, segera daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari creative minority UKSW!

Ning S