blank

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta se Kota Semarang mengadakansilaturahmi ke Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula, Rabu (16/10/2024). Mereka di sambut langsung oleh FBIK, Trimanah SSos MSi. Turut hadir pula Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Muhamad Afandi SPd MPd dan Dekan FakultasTeknologi Industri Dr Ir Novi Marlyana ST MT.

Perwakilan MKKS Catur Budi Utomo SE menyampaikan berbagai kerjasama antara MKKS dan Fakultas dan prodi di Unissula. “Salah satu hal yang bisa dikerjasamakan adalah dosenmengajar di SMK. Sebagai dosen tamu di beberapa mata pelajaran yang sesuai dengankompetensi dosen,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program itu sangat menarik bukan hanya akan menambahwawasan baru bagi siswa namun karena faktanya banyak SMK yang kekurangan guru. “Banyak SMK swasta di Kota Semarang yang masih kekurangan guru. Kekurangan jumlahSDM ini panting untuk dicarikan jalan keluarnya salah satunya melalui dosen mengajar,” tambahnya.

Selain program dosen tamu mengajar MKKS juga terbuka untuk menerima alumni Unissulasebagai guru di berbagai SMK swasta di Kota Semarang tersebut.

MKKS juga menawarkan program guru atau kepala sekolah menjadi dosen tamu di Universitas. Mereka juga meminta informasi peluang studi lanjut di program pascasarjana di Unissula bagi para guru SMK.

Ketiga pimpinan fakultas dan prodi selanjutnya dijadwalkan akan mengadakan pertemuanlanjut dengan MKKS se Kota Semarang guna menindaklanjuti silaturahmi tersebut.