blank
Kabapas Semarang, Sarwito menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan periode September 2024 (17/10/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Semarang, Sarwito menyerahkan piagam penghargaan pegawai teladan periode September 2024 pada upacara Hari Kesadaran Nasional, Kamis (17/10/2024)

Penghargaan pegawai teladan periode bulan September 2024 diberikan kepada Pengelola Data Kepegawaian Bapas Semarang, Yayan Supriyanto. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian kedisiplinan, penilaian kinerja, etika kerja, serta peran aktif dalam organisasi. Pemberian penghargaan pegawai teladan dilaksanakan sebagai upaya memberikan motivasi pegawai agar terus memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Sarwito kembali mengingatkan jajarannya untuk menyadari hakekat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sebagai seorang ASN, kita harus menyadari tugas dan fungsi kita untuk memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Buang jauh-juah paradigma lama yang salah, bahwa ASN harus dilayani,” katanya.

“Seluruh gaji dan tunjangan yang kita terima berasal dari masyarakat melalui pajak yang mereka bayarkan, sudah kewajiban kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang Sarwito

“Sebagai seorang ASN, kita harus mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas dan fungsi kita, harus mampu melaksanakan seluruh janji kinerja yang tertuang dalam sasaran kinerja pegawai. Terus tingkatkan kompetensi, koordinasi dan sinergitas, sehingga seluruh tugas dapat kita selesaikan dengan baik,” sambungnya.

Sarwito menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk terus bekerja dengan solusi. “Jaga integritas, jauhi gratifikasi dan pungli. Kita bukanlah instansi yang memiliki kewajiban untuk memperoleh PNBP. Kita semua harus berkomitmen dan memastikan bahwa seluruh pelayanan yang ada di Bapas Semarang gratis tanpa ada biaya sepeserpun,” tegasnya.

Bapas Semarang saat ini terus berupaya mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) melalui pembangunan 6 area perubahan. Tentunya memerlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat sebagai penerima layanan.

Ning S