Di hadapan Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kiri), Iptu Surono menandatangani Berita Acara Pengangkatan sebagai Kapolsek Giritontro, menggantikan Kapolsek lama Kompol Aman Margono yang pensiun.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Selasa (15/10/24), menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Giritontro. Upacara dilaksanakan di halaman Mapolres dengan inspektur upacara Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo.

Dalam upacara tersebut, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng), terkait pengangkatan Iptu Surono sebagai Kapolsek Giritontro. Selanjutnya dirangkai dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan (BAP), serta penandatangan Pakta Integritas.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, mengabarkan, pelantikan Iptu Surono menjadi Kapolsek Giritontro, berlangsung untuk menggantikan Kapolsek Giritontro lama Kompol Aman Margono, yang memasuki masa pensiun terhitung Tanggal 1 September 2024 lalu.

Dengan adanya pelantikan Kapolsek Giritontro yang baru, yakni Iptu Surono, diharapkan kinerja kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Giritontro tetap berjalan baik. Terutama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas di daerah tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, dalam sambutannya menyatakan, pelantikan ini merupakan langkah dalam memastikan kesinambungan dan profesionalisme kepolisian di jajaran Polres Wonogiri. Kepada Kapolsek Giritontro yang baru, diharapkan dapat memperkuat pengabdian jajaran Polres Wonogiri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Kapolres. Kepada Iptu Surono sebagai Kapolsek Giritontgro yang baru, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan dedikasi, untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kecamatan Giritontro,

Ikut hadir dalam upacara pelantikan Kapolsek Giritontro tersebut, Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri. Juga hadir para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri berserta personel dari berbagai satuan yang ada di Polres Wonogiri, dan gabungan bintara Polres-Polsek se jajaran.

Kapolres meyakini, bahwa pejabat yang dilantik dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Sekaligus meningkatkan sinergitas dengan masyarakat bersama para pihak terkait. Kegiatan ini, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat ditandai dengan jabat tangan.(Bambang Pur)