Pilkada serentak akan dilaksanakan 27 November 2024. BEM FH Unissula melalui Kementerian Kajian dan Aksi Strategis yang dipimpin Muhammad Fawwaz mengadakan diskusi untuk membedah visi dan misi Cagub-Cawagub Jawa Tengah. Yaitu paslon Andika Perkasa – Hendrar Prihadi dan paslon Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen, Senin (14/10/2024).

Fawwaz mempertanyakan visi dan misi para paslon yang dinilai tidak sesuai dengan permasalahan Jawa Tengah. Seperti harga kebutuhan pokok mahal, kesenjangan sosial, kemiskinan, angka pertumbuhan penduduk tinggi, ketimpangan jumlah pelamar hingga keamanan dan ketertiban. “Beberapa permasalahan tersebut faktornya adalah pendidikan, namun sama sekali tidak disebutkan dari visi dan misi kedua paslon. Apakah para Cagub-Cawagub ini tidak melakukan survey terlebih dahulu mengenai masalah-masalah yang sedang Jawa Tengah hadapi?,” ungkapnya.

Meskipun begitu mahasiswa FH Unissula melalui BEM FH Unissula terus berharap para calon pemimpin Jawa Tengah bisa merealisasikan janji yang ditawarkan. “Sehingga rakyat merasa tidak salah pilih dan berbahagia atas pemimpin wilayahnya. BEM FH Unissula juga terus berkomitmen akan berpartisipasi aktif dalam serangkaian pilkada Jawa Tengah dengan cara memberikan masukan dan saran kepada pihak penyelenggara guna kebutuhan debat publik dan kemajuan Jawa Tengah ke depannya,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap setiap pemuda di Jawa Tengah dapat proaktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Agar tercipta Indonesia yang adil dan sejahtera menyongsong Indonesia Emas 2045.