Para pengunjung melihat dan membeli produk RB Rembang yang terpampang pada etalase stand pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024 yang digelar tanggal 2 – 6 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Humas SG

“Alhamdulillah, terima kasih kepada RB Rembang Semen Gresik yang telah banyak men-support kami selama ini, semoga hal ini terus konsisten guna memajukan UMKM di Kabupaten Rembang,” paparnya.

Sementara itu, Senior Manager of Communicaction & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, menuturkan bahwa perusahaan akan terus konsisten berkomitmen dalam pemberdayaan UMKM di wilayah operasional dengan memberikan akses pasar yang lebih luas khususnya bagi para pelaku UMKM binaan RB Rembang agar bisa naik kelas.

“Melalui berbagai program dari pemberdayaan dan pendampingan RB Rembang, kami percaya UMKM binaan telah siap dari potensi yang dimiliki. Untuk itu dengan adanya event bertaraf internasional seperti ini, harapannya semoga mampu menjadi ajang promosi produk asli daerah ke pasar yang lebih luas sekaligus bisa memberikan efek domino bagi perekonomian di Kabupaten Rembang dan wilayah sekitarnya,” tandasnya.

Sulistyono menambahkan, selama 4 tahun berdiri RB Rembang telah berhasil membukukan total transaksi Rp 5,2 Miliar, dengan 460 mitra UMKM, dan berhasil menggelar 129 kali pelatihan kepada para UMKM binaan, millennials, dan Masyarakat.

Wied