Tim Satlantas dari Polres Wonogiri bersama Polsek Ngadirojo, mendatangi lokasi kecelakaan beruntun untuk melakukan penanganan.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tabrakan beruntun terjadi lagi di Kabupaten Wonogiri. Kali ini, melibatkan 3 sepeda motor, menyebabkan seorang tewas dan seorang luka-luka. Ini menjadi kasus tabrakan karambol untuk keduakalinya dalam tempo 3 hari terakhir ini di Wonogiri.

Sebagaimana pernah diberitakan, tabrakan beruntun sebelumnya terjadi ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 5,5 Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor, serta menyebabkan 4 orang mengalami luka.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kasat Lantas AKP Subroto melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, tabrakan beruntun kali ini terjadi Kamis pagi (10/10/24). Lokasinya di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Tepatnya di Dusun Rejosari, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, sekitar Kilometer 10 ruas jalan raya Wonogiri-Ponorogo. Yakni pada jalur Kecamatan Ngadirojo menuju Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Korban tewas berinisial ADC (21), yang saat kejadian mengendarai sepeda motor Honda Vario berplat nomor AD 4950 MR.

Kronologi kejadiannya, diawali ketika sepeda motor Honda Beat berplat nomor AD 4220 AGG yang di kendarai oleh Sutardi (51), melaju beriringan dengan sepeda motor korban. Yakni melaju dari dari arah barat ke timur (Ngadirojo ke Sidoharjo).

Karambol

Sesampainya di titik lokasi kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak sepeda motor Honda Beat yang mendadak belok ke kanan. Dampaknya, korban terjatuh ke sisi kanan jalan. Kasus tabrakan melibatkan 3 sepeda motor ini, bagai kejadian kecelakaan karambol.

Sebab, bersamaan itu, dari arah timur melaju sepeda motor Honda Revo berplat nomor AD 5133 ER yang dikendarai oleh Mas’ud Aji Utomo (27) warga asal Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Yang dalam keadaan mendadak tersebut, tidak dapat menghindar dan menabrak korban.

Akibat kejadian tersebut, ADC sebagai pengendara sepeda motor Honda Vario, meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Kemudian Mas’ud Aji Utomo sebagai pengendara Honda Revo, mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit.

Mencermati kasus tabrakan beruntun yang terulang lagi di Kabupaten Wonogiri tersebut, Polres Wonogiri mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati ketika berkendaraan di jalan. Harus selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan mengedepankan aspek etika mengemudi serta mengutamakan safety (keamanan), demi menghindarkan terjadinya kecelakaan.(Bambang Pur)