Sebagai Pembina Upacara, Kanit Kamsel (Keamanan Keselamatan) Sat Lantas Polres Wonogiri, Ipda Muhammad Marwah (tengah) foto bersama dengan para siswa SMA Negeri 2 Wonogiri, yang menjadi petugas upacara .(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebagai bagian dari generasi muda bangsa, para pelajar diminta jangan sampai tergiur untuk coba-coba menyalahgunakan narkoba. Juga jangan mudah terprovokasi oleh hoax atau berita bohong, yang banyak beredar di media sosial (Medsos).

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, imbauan tersebut disampaikan oleh Kanit Kamsel (Keamanan Keselamatan) Sat Lantas Polres Wonogiri, Ipda Muhammad Marwah, saat menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 2 Wonogiri.

Kehadiran Perwira Polisi menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sekolah, menjadi realisasi program Police Goes to School. Yakni untuk menyampaikan sosialisasi kepada generasi muda, khususnya guna mengantisipasi kenakalan remaja, seperti aksi balap liar, penggunaan knalpot brong, tawuran dan bullying. Juga sebagai upaya mencegah kemunculan tindak kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Selaku Irup, Ipda Marwah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberi kesempatan menjadi pembina upacara. Kepada para guru, pelajar dan warga sekolah, diimbau untuk ikut peduli memberikan peran aktif dalam mewujudkan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, dan mendorong terciptanya Keamanan Ketertiban Keselamatan Kelancaran Berlalulintas (Kamtibselcarlantas).

Ipda Marwah, menekankan, agar para pelajar senantiasa taat terhadap semua aturan lalu lintas, patuh pada rambu-rambu, mengedepankan aspek safety (keselamatan), dan tidak kebut-kebutan. Mereka juga diimbau untuk tidak memasang knalpot brong, karena tidak memenuhi spesifikasi dalam teknis berkendaraan.(Bambang Pur)