Lusia Indah Artani saat mengucapkan sumpah janji pelantikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Grobogan 2024-2029. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Lusia Indah Artani dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditetapkan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Grobogan dalam rapat paripurna ke-40 yang dipimpin Ir Mukhlisin, Senin 7 Oktober 2024.

Lusia Indah Artani yang berasal dari Dapil 5 dalam Kontestasi Pemilu Legislatif 2024 lalu, sah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Grobogan periode 2024-2029.

Pelantikan Lusia Indah Artani ini ditandai dengan pengucapan sumpah janji dibawah Al Quran. Tampil cantik dan anggun dengan kebaya warna merah dipadu dengan jarik bermotif batik, Lusia Indah Artani mengucapkan sumpah janji tersebut dengan jelas.

Usai dilantik, perempuan yang dikenal dengan nama Lusi ini dipersilakan duduk di kursi pimpindan dewan.

Dalam pidato perdananya, istri Kepala Disperindag Grobogan, Pradana Setyawan ini mengucapkan terima kasih kepada tiga pimpinan dewan yang telah menyelenggarakan acara pelantikan dirinya dengan lancar.

Lusi juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Grobogan. Menurut Lusi, tiga pimpindandewan tersebut telah sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD) hingga pembahasan RAPBD 2025 dan RAPBD Perubahan 2024.