Hindun Anisah dalam acara tasyakuran pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hindun Anisah menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang telah dilantik pada 1 Oktober 2024, mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 2. Meski sudah enam hari resmi berstatus sebagai wakil rakyat, namun dirinya mengaku belum percaya sepenuhnya jika dirinya sudah dilantik.

Hal tersebut diungkapkan politisi perempuan yang juga pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asyari Bangsri, Jepara Jawa Tengah itu dalam acara tasyakuran atas pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI, Minggu (6/10/1024) di Rumah Joglo Bangsri. “Saya samai saat ini sepertinya belum percaya betul jika sudah dilantik menjadi anggota DPR RI,” kata Hindun di depan ratusan tim suksesnya yang diundang di acara tasyakuran tersebut.

Untuk diketahui Hindun Anisah ditetapkan menjadi anggota DPR RI terpilih mewakili PKB dari daerah pemilihan Jawa Tengah 2 baru pada tanggal 20 September 2024 atau hanya sepuluh hari menjelang pelantikan. Dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 1349 tahun 2024 yang ditandatangani Ketua KPU Muhammad Afifuddin, Hindun ditetapkan menjadi calon anggota DPR menggantikan Fathan yang mengundurkan diri setelah ditetapkan menjadi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dalam Pemilu 2024 lalu, Hindun menempati urutan kedua di PKB dengan perolehan suara sebanyak 64.454. Sementara Fathan di peringkat pertama memperoleh 130.155. Di Dapil Jateng 2, PKB berhak mendapatkan satu kursi DPR RI dari tujuh kursi yang diperebutkan. Enam kursi lainnya milik Partai Golkar,  PDI Perjuangan yang masing-masing memperoleh dua kursi, kemudian NasDem, Gerindra masing-masing 1 kursi.

Sementara itu, masih dalam acara yang sama, Hindun juga mengaku bersykur dengan telah dilantiknya menjadi anggota DPR. Meski pada penetapan calon terpilih awalnya kalah dari calon lain, namun menurutnya, berkat doa dari para pendukungnya akhirnya ditaqdirkan untuk dilantik sebagai anggota DPR.

“Saya sampaikan terima kasih atas doa-doa para tim pemenangan, para relawan dan semuanya.  Doa doa baik itu betul-betul dikabulkan Allah,” katanya.  Hindun yang juga istri dari calon Bupati Jepara KH Nuruddin Amin, juga mohon untuk tetap didukung, terutama dalam menjalankan tugas selama lima tahun ke depan.

Terhadap para pendukungnya di pemilu 2024 lalu, Hindun mengajak untuk melanjutkan tugas dalam memenangkan calon bupati Jepara Nuruddin Amin-Mochammad Iqbal. “Saya minta kepada para pendukung, dan seluruh relawan, tugas kita belum selsai. Saat ini ada tugas lanjutan yakni memenangkan pasangan Gus Nung-Mas Iqbal. Siap…?,” Tanya Hindun yang dijawab serempak siap para pendukungnya.

Dalam acara  tasyakuran pelantikan Hindun Anisah sebagai anggota DPR tersbeut pasangan Nuruddin Amin dan Mochammad Iqbal juga tampak hadir bersama ketua tim pemenangan Edy Purnama.  Gus  Nung, panggilan akrab Nuruddin Amin berharap, kepada jajaran fungsionaris PKB maupun kader PKB yang pada pemilu 2024 kemarin belum memberikan suaranya ke Hindun Anisah, pada pilkada ini akan solid memberikan suara ke pasangan Gus Nung-Mas iqbal yang mendapat nomor urut 1.

Sementara calon wakil bupati Mochamamd Iqbal menyampaikan dengan dilantiknya Hindun Anisah sebagai anggota DPR RI diharapkan akan menambah semangat dan energi tim pemenangan pasangan dengan jargon JUARA (Jepara, unggul, aman, religious dan sejahtera) itu. “Dengan dilantiknya Bu Hindun menjadi anggota DPR ini, dan Gus Nung jadi bupati, tentu akan saling mendukung dalam program pembangunan di Jepara selama lima tahun ke depan,” kata Iqbal.

Di koalisi PKB dan NasDem ini, ada dua anggota DPR RI perempuan dari dapil jateng 2 yang akan mendukung program pasangan Gus Nung-Iqbal.  Selain Hindun Anisah, ada Lestari Moerdijat dari NasDem yang saat ini juga menjabat wakil ketua Majelis Permusyawaratan rakyat (MPR).

Hadepe – Sub