Pjs Wali Kota Magelang Ahmad Aziz menyerahkan peralatan kerja kepada peserta upacara TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024 (Bag rokompim, Pemkot Magelang)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
TNI bekerja sama dengan Pemkot Magelang melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024. Kali ini kegiatan TMMD dilaksanakan di Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan.

Secara simbolis pembukaan dilaksanakan di Lapangan SMP 12 Kota Magelang, Rabu (2/10) oleh Pjs Wali Kota Magelang Ahmad Aziz. Turut hadir Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, dan jajaran pejabat Forkopimda Kota Magelang serta OPD terkait.

Pjs Wali Kota Magelang Ahmad Aziz menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI, masyarakat dan seluruh pihak, yang selama ini tidak kenal lelah terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sungguh berharap, semoga kemitraan sinergis di antara semua elemen masyarakat dapat terus terjalin erat, sehingga dapat melahirkan kerja nyata di berbagai bidang untuk kemaslahatan bersama,” kata Aziz.

Aziz melanjutkan, TMMD Sengkuyung adalah wujud konkret konsep pembangunan kolaboratif, dalam hal ini kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam pembangunan.

Keberhasilan pembangunan memerlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Hal ini sesuai dengan prinsip gotong royong yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia.

“Mari kita rawat semangat gotong royong, dan menjadikannya sebagai salah satu pilar menuju Kota Magelang semakin maju, Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari,” tandasnya.

Danposramil 24 Kodim 0705/Magelang Peltu Supri Widiyanto, saat membacakan laporan kegiatan menyampaikan, pada TMMD Sengkuyung Tahap IV TA 2024 Kota Magelang akan melaksanakan kegiatan fisik meliputi sasaran utama pembuatan saluran irigasi panjang : 150m, tinggi: 0,9m, lebar Atas: 0,3m, ebar bawah: 0,4m.

“Untuk sasaran fisik tambahan yakni berupa rabat beton,” katanya.

Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaaan, bahaya narkoba, kesehatan dan bahaya judi online (judol). Pengerjaan seluruh kegiatan dilaksanakan mulai 2-31 Oktober 2024.

Untuk informasi, anggaran kegiatan TMMD Sengkuyung IV tingkat Kota Magelang berasal dari anggaran bantuan keuangan provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 210 juta, dan anggaran pendampingan dari APBD Kota Magelang senilai Rp.120.525.000. (prokompimkotamgl)