Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori saat bersama Taj Yasin dalam kampanye di Wonosobo. Foto : Tim

Sementara itu, Taj Yasin menyampaikan komitmennya terhadap kalangan santri dalam kebijakan pemerintahannya. “Saya dan Pak Luthfi akan memberikan prioritas anggaran dunia pesantren dan keagamaan dalam postur APBD Jawa tengah ke depan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kader PKB, Menteri Ida Fauziyah yang telah meluncurkan Program BLK Komunitas, sehingga banyak pesantren yang terfasilitasi untuk penguatan para santri dengan program skill kejuruan.

“Ini harus kita tindak lanjuti dengan program dampingan lanjutan oleh Pemprov agar tidak terputus,” katanya.

Sebagai salah satu partai pengusung utama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi – Taj Yasin, PKB memegang peranan kunci atas kemenangan paslon ini.

PKB berkepentingan untuk mengkonsolidasi basis massa Nahdliyin dan PKB baik struktural maupun kultural sebagai wujud soliditas keluarga besar PKB Jawa Tengah mendukung Pasangan Luthfi-Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Selain konsolidasi internal untuk Pilkada Jawa Tengah, PKB juga berkepentingan mensinkronkan kemenangan Pilgub Jateng bisa linier dengan kemenangan Cakada Kabupaten/Kota yang didukung dan diusung oleh PKB.

Hery Priyono