Pengurus Tani Merdeka Kudus berfoto bersama Calon Bupati Kudus Hartopo usai menyampaikan dukunhannya untuk paslon Hartopo-Wahib Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPD Tani Merdeka Kabupaten Kudus menegaskan siap tegak lurus mendukung paslon Hartopo-Wahib dalam Pilkada Kudus 2024 mendatang.

Salah satu organ Partai Gerindra dan juga menjadi salah satu organ pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres lalu, menyatakan tegak lurus dengan kebijakan partai, dan siap memenangkan paslon yang diusung oleh Gerindra.

Penegasan tersebut disampaikan Tani Merdeka Kudus saat silaturahmi di kediaman Hartopo di Perum Muria Indah, Gondangmanis, Kecamatan Bae, Selasa (1/9).

Hadir dalam kesempatan itu seluruh pengurus DPD Tani Merdeka Kabupaten Kudus disertai korcam dari sembilan kecamatan dan kordes dari desa-desa yang ada di Kudus

Ketua DPD Tani Merdeka Kudus, Ahmad Fatchul Aziz menyatakan kunjungan ke rumah Hartopo tersebut dalam rangka silaturahmi serta penegasan komitmen Tani Merdeka untuk mendukung paslon nomor 2 Hartopo-Wahib.

“Selain bersilaturahmi, kami juga secara tegas menyampaikan dukungan kepada paslon Hartopo-Wahib,”kata Aziz.

Aziz menambahkan, dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan aspirasi dari para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka.

Salah satunya adalah usulan agar sistem distribusi pupuk melalui Rancangan Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) dihapus karena menyusahkan petani.

“RDKK selama ini tidak verpihak kepada petani karena berakibat jumlah pupuk bersubsidi yang dijual ke petani tidak mencukupi,”kata Aziz.

Oleh karena itu, Aziz berharap agar paslon Hartopo-Wahib nanti bisa memberi perhatian lebih kepada para petani dan membantu agar petani mudah memperoleh pupuk bersubsidi.

“Intinya kami sangat berharap agar paslon Hartopo-Wahib juga benar-benar memperhatikan kesejahteraan petani melalui kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi,”ujarnya.

Aziz mengatakan, jaringan yang dimiliki Tani Merdeka sudah ada hingga ke tingkat desa-desa. Sehingga, jaringan tersebut siap digerakkan untuk memenangkan paslon yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan sejumlah partai nonparlemen.

“Kami siap menggerakkan jaringan petani anggota kami, untuk menyosialisasikan dan mendukung paslon Hartopo-Wahib,”pungkas Aziz.

Sementara, Hartopo menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari Tani Merdeka. Tani Merdeka sudah ikut berjasa mengantarkan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres di Kudus.

Maka di Pilkada nanti, Hartopo berharap Tani Merdeka bisa menjadi motor penggerak kelompok petani di Kudus untuk memenangkan Hartopo-Wahib.

Ali Bustomi