Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Selasa 1/10 di Mapolres.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen menggelar  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres Jalan Tentara Pelajar, Selasa (1/10).

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polres, para Kapolsek serta seluruh personel Polres Kebumen.

Upacara berlangsung khidmat, diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri. Selanjutnya Inspektur Upacara memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia yang telah gugur.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pejuang-pejuang yang telah gugur, mengheningkan cipta dimulai,”ujar AKBP Recky.

Peserta Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mapolres Kebumen Selasa 1/10.(Foto:SB/Humas Polres)

Setelah mengheningkan cipta, rangkaian selanjutnya tanda kebesaran dibuka yang diikuti pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres AKBP Recky.

Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 45, dan pembacaan naskah Ikrar Kesaktian Pancasila, pada rangkaian upacara selanjutnya dibacakan oleh personel yang ditunjuk sebagai petugas pembaca.

Pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polres Kebumen juga diisi kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat PNS Polri.

Penda Suparjilah dan Penda Yuliasih pada kesempatan itu secara resmi menerima  kenaikan pangkat melalui upacara.

“Selamat bagi dua PNS Polres Kebumen yang hari ini naik pangkat. Semoga menambah semangat dalam bertugas dan semakin sukses,”pesan AKBP Recky.

Komper Wardopo