Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menimang Piala Penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Senin (30/09/2024). Foto: Dok BKPM

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Luar Biasa, kalimat itu agaknya  pantas disematkan untuk Kabupaten Sragen. Sebab tahun ini, Sragen kembali menorehkan prestasi gemilang tingkat Nasional dengan meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) empat kali berturut-turut dari Kementerian Investasi/Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM).

Penerimaan piala dan penghargaan yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (30/9/2024).

Usai menerima penghargaan, Bupati Yuni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih penghargaan ini. Orang nomor satu di Bumi Sukowati itu juga tak lupa menyertakan penghargaan kepada para investor, pelaku usaha, serta seluruh masyarakat Sragen yang turut serta dalam keberhasilan ini.

“Sudah empat kali berturut – turut kita bisa kembali mendapat ALI. Luar biasa dari 416 Kabupaten se-Indonesia kita meraih peringkat terbaik ketiga se-Indonesia,” ungkap Bupati Yuni.

Menurutnya penghargaan ini tidak hanya menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sragen, namun juga menjadi bukti nyata atas komitmen serta pencapaian luar biasa dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif, mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Bupati menjelaskan Anugerah Layanan Investasi ini menjadi salah satu tonggak bersejarah yang menandai peran serta Pemkab Sragen khususnya sinergitas seluruh ASN Sragen selain menjalankan visi misi Bupati – Wakil Bupati,  juga selalu berkomitmen meningkatkan layanan publik, serta menjalankan kebijakan-kebijakan pro-investasi.