Komunitas Pemuda Karang Lor untuk Damar - Sri Harso (Kompak Damai) deklarasi dukung pasangan calon Wali Kota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang, Damar Prasetyono dan dr Sri Harso (Damai), pada Pilkada 2024. (Dok)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Komunitas Pemuda Karang Lor untuk Damar – Sri Harso (Kompak Damai) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Wali Kota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang Damar Prasetyono dan dr Sri Harso (Damai) pada Pilkada 2024. Mereka pun siap memenangkan pasangan pengusaha dan dokter spesialis syaraf ini.

Ketua Kompak Damai, Adi Nugroho mengatakan, kelompok ini berasal dari RW 13-15 Kelurahan Rejowinangun Selatan Kota Magelang. Mereka merupakan anak-anak muda penuh kreatif dan semangat yang menginginkan perubahan signifikan di Kota Militer.

“Kami mendukung Paslon Damai, karena ingin ada perhatian lebih ke pemuda. Juga dapat mengakomodir keinginan kami, seperti lapangan pekerjaan. Karena masih banyak warga yang menganggur dan butuh pekerjaan,” ujarnya.

Dia menuturkan, banyak dari pemuda ini berasal dari lingkungan Pasar Rejowinangun yang pekerjaannya serabutan. Mereka pun menggantungkan harapan kepada Paslon Damai agar bisa lebih dari saat ini, yakni lebih diperhatikan dan terjamin.

“Kami melihat Paslon Damai ini cocok untuk mengakomodir kami para pemuda. Karena selain pak Damar masih muda, juga berpengalaman di dunia usaha. Kami harap Paslon Damai dapat mewadahi kebutuhan anak muda,” jelasnya.

Adi mengaku, setelah deklarasi ini akan makin menyolidkan barisan pemuda dan siap membuat sejumlah kegiatan, khususnya di lingkungan Kampung Karang Lor. Pihaknya optimis para pemuda di Kota Magelang akan banyak yang mendukung Paslon Damai.

“Kita rapatkan barisan lagi di kampung sendiri, baru kemudian di kampung-kampung lainnya. Sehingga, diharapkan dapat menjadi lumbung suara bagi Pasangan Calon Damar dan dr Sri Harso,” ungkapnya.