Kiai In'Amuzzahidin (kanan), saat menyampaikan tausiyahnya di acara Doa dan Kajian Shubuh Berjamaah, di Kampus SDIA Kalibanteng, Semarang. Foto: dok/alazhar

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka penjaringan murid baru tahun ajaran 2025-2026, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Fikri Semarang, menggelar kegiatan Doa dan Kajian Subuh Berjamaah. Kegiatan itu dilakukan di Masjid Al Fikri, yang ada dilingkungan kampus SD Islam Al Azhar Kalibanteng, Jalan WR Supratman no 31-32 Semarang, Sabtu (28/9/2024).

Sekitar 200 orang yang terdiri dari guru dan karyawan YPI Al Fikri, mendengarkan tausiyah dari Dr H Muh In’Amuzzahidin MAg. Materi yang disampaikan tentang ciri-ciri orang bahagia itu, dipaparkan secara ringan dengan penuh penghayatan, yang memudahkan para peserta memahaminya.

”Ciri-ciri keluarga bahagia itu, ada anak sholeh dan istri yang sholehah. Selain itu, perlunya kita bergaul dengan lingkungan yang baik,” kata Kiai In’Amuzzahidin dalam tausiyahnya, usai melakukan kegiatan Shalat Subuh berjamaah.

BACA JUGA: Ulama dan Kapolres Jepara Bertekad Wujudkan Pilkada  Damai, Jujur dan Adil

Kiai In’Amuzzahidin. Foto: dok/alazhar

Disampaikan dia, keluarga islami itu berdasarkan tuntunan Alquran, yang mengajarkan pada semua kebaikan. Bila sebuah keluarga bisa menjalankan tuntunan Alquran, dipastikan akan menjalani hidup yang bahagia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Doa dan Kajian Subuh Berjamaah, Ruswanto MPd menambahkan, acara ini dilaksanakan secara berkala. Salah satu tujuan digelarnya kegiatan ini, untuk menjalin silaturahmi antarguru dan karyawan YPI Al Fikri.

”Kegiatan ini juga digelar untuk persiapan penjaringan murid baru tahun ajaran 2025-2026, yang kami mulai Sabtu 28 September 2024,” ujar dia.

Ruswanto yang juga menjabat sebagai Bidang Pendidikan YPI Al Fikri SMPIA 23 dan SMAIA 15 Al Azhar Kalibanteng berharap, dengan diawali doa dan Shalat Subuh berjamaah, pihaknya ingin program penjaringan murid baru bisa terlaksana dengan baik.

Riyan