Calon Walikota Semarang, Yoyok Sukawi, berdialog dengan para nelayan Tambak Lorok, Kamis 26 September 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi mendapat banyak masukan-masukan aspirasi dari pedagang dan nelayan ketika mendampingi istrinya Swasti Aswagati berbelanja ikan segar di Pasar Ikan Tambak Lorok Semarang, Kamis 26 September 2024.

Yoyok juga banyak dicurhati soal keresahan-keresahan mereka terutama soal pasar tradisional yang sepi sampai permintaan bantuan untuk nelayan. Menanggapi hal ini, Yoyok berkomitmen untuk mengupayakan kesejahteraan bagi seluruh warga.

Terkait pasar sepi, Yoyok menyebut ada beberapa faktor. Seperti masalah kebersihan, penataan pedagang yang tidak teratur, sampai fasilitas sosial dan fasilitas umum yang tak memadai.

Untuk itu, ia akan mengintervensi tiap-tiap pasar ketika dirinya menjabat sebagai Wali Kota Semarang nanti. Menurutnya, pasar tradisional memiliki peran penting bagi roda perputaran ekonomi khususnya bagi warga menengah ke bawah.

Para pedagang pun sudah ketergantungan, karena pasar sudah dijadikan tempat sebagai penyambung hidup. Upaya-upaya akan ia lakukan agar pasar tradisional ini bisa kembali menjadi tempat yang ramah untuk jual-beli, sehingga roda perekonomian bergerak.