Kakanwil Kemenkumham Jateng kunjungi Rutan Salatiga. Foto: Humas

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mendadak melakukan inspeksi dan kunjungan kerja di Rutan Salatiga pada Kamis (26/9/2024).

Kunjungan ini untuk memastikan Rutan Salatiga dalam keadaan aman dan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi dengan baik.

Kakanwil didampingi Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian dan jajaran memantau seluruh keadaan blok hunian, proses renovasi dapur sehat, ruang kesehatan dan memantau aktivitas warga binaan. “Walaupun kecil, tetapi Rutan Salatiga cukup tertata rapi, bersih dan program pembinaan berjalan dengan bagus,” ujarnya.

Kakanwil juga menyapa dan berbincang bersama WBP untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik, termasuk layanan makanan dan kesehatan.

“Secara keseluruhan sangat bagus, pastikan komitmen dan disiplin pegawai, lakukan deteksi dini dan selalu berikan pelayanan terbaik,” tegasnya.

Dalam kunjungan ini Tejo juga mengecek kegiatan pembangunan sumur bor yang terlaksana atas bantuan Pemerintah Kota Salatiga. Kedepan kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara itu Redy Agian sangat bersyukur atas kedatangan Kepala Kanwil. “Kami sangat bersyukur kunjungan dan monitoring Kepala Kanwil, sebagai anak dikunjungi bapaknya,” ungkap dia.

Suasana penuh kehangatan dalam kegiatan ini menjadi poin penting dalam peningkatan kualitas kinerja, pelayanan, termasuk pemenuhan sarana prasarana yang lebih baik.

“Apa yang menjadi pesan Kakanwil akan kami tindaklanjuti, dan apa yang kurang akan kita benahi untuk kualitas pelayanan dan pembinaan semakin baik agar Rutan Salatiga terus berprestasi,” tandasnya.

Ning S