Mengawali tugas sebagai Pjs Wali Kota Magelang, Ahmad Aziz menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan pejabat Pemkot setempat, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Magelang, Ahmad Aziz, mengawali tugasnya dengan menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh pejabat Eselon II, Camat dan Lurah, di Pendapa Pengabdian, Rabu (25/9).

Pada pertemuan itu, Aziz mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama pada masa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kita sengkuyung bareng-bareng agar Pilkada di Kota Magelang berjalan dengan lancar, kondusif, adem dan ayem. Harapannya, jadi pesta demokrasi yang berkualitas,” katanya.

Aziz melanjutkan, salah satu tugas pokok Pjs Wali Kota Magelang adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada. Kendati demikian, dirinya memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik.

“Kita memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terpengaruh (dengan proses tahapan Pilkada), pelayanan tetap berjalan dengan baik, pelayanan prima dan memuaskan,” lanjut Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Selain itu, Aziz juga berupaya agar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Kota Magelang tetap terjaga. Netralitas dianggap penting untuk memastikan kualitas pelayanan publik/masyarakat tetap berjalan baik, meskipun terjadi pergantian kepemimpinan.

“Netralitas ASN mengandung makna impartiality. Yaitu bebas kepentingan, bebas intervensi, bebas pengaruh, adil, objektif dan tidak memihak,” tegasnya.

Dia menyebut ASN terikat regulasi, sehingga ada batasan-batasan yang harus dipatuhi selama kontestasi politik itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Hamzah Kholifi mengatakan kesiapannya untuk bersama-sama bekerja menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya di tengah perhelatan Pilkada 2024 dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Seperti diketahui, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang definitif mengambil cuti di luar tanggungan negara, karena mengikuti Pilkada 2024.

“Prinsip kami nyengkuyung (bergotong-royong), agar Pilkada adem, ayem dan tentrem sesuai dengan rencana,” ungkap Hamzah. (prokompimkotamgl)