Kunjungan Benchmarking UKSW ke Universitas Negeri Surabaya. Foto: UKSW

Siap berkolaborasi dan saling belajar

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unesa, Dr. Muhamad Sholeh, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kedatangan rombongan UKSW dan mengungkapkan harapannya agar pertemuan ini dapat menghasilkan kolaborasi yang berkelanjutan.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran UKSW, dan semoga kunjungan ini menjadi awal dari berbagai kegiatan bersama di masa depan. Kami siap berkolaborasi untuk saling bertukar pikiran,” ujar Dr. Muhamad Sholeh.

Dekan FIKK Unesa, Dr. Dwi Cahyo Kartiko, menyampaikan apresiasinya terhadap UKSW, khususnya tim basket universitas yang berkompetisi di Indonesia Basketball League (IBL).

“UKSW menjadi satu-satunya universitas yang memiliki tim basket di IBL. Kami sangat ingin belajar dari keberhasilan UKSW dalam mengelola tim olahraga yang telah berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ungkap Dr. Dwi Cahyo.

Selain itu, Dr. Dwi Cahyo menekankan bahwa Unesa bermimpi memiliki kampus yang indah dan mampu mengelola olahraga basket dengan baik, seperti yang telah dilakukan UKSW. Dalam kunjungan ini, rombongan UKSW diajak untuk berkeliling melihat berbagai fasilitas olahraga di Unesa, seperti laboratorium doping dan sport science fitness center, laboratorium swimming pool, laboratorium berkuda, laboratorium tenis lapangan indoor dan outdoor, laboratorium futsal indoor dan outdoor, dan lainnya.

Kunjungan ini diharapkan menjadi awal dari kolaborasi strategis antara UKSW dan Unesa dalam bidang pengembangan olahraga, yang tidak hanya mendukung prestasi akademik dan non-akademik, tetapi juga memperkuat sinergi antar universitas untuk menciptakan generasi unggul di masa depan.

Dengan benchmarking ini, UKSW turut mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) 4 Pendidikan Berkualitas, SDGs 3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera, SDGs 9 Industri, Inovasi, dan Infrastruktur, serta SDGs 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

Ning S