Polytron secara resmi membuka official store pertamanya di Kota Semarang, tepatnya di Awanncosta Kawasan POJ City, Selasa 24 September 2024. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-49, Polytron meresmikan showroom terbarunya di Semarang, yang berlokasi di Awanncosta, Kawasan Bibir Pantai, Semarang, Selasa 24 September 2024.

Showroom ini menjadi yang pertama di Semarang yang menyediakan seluruh lini produk Polytron, mulai dari audio visual, peralatan rumah tangga, hingga kendaraan listrik.

Tekno Wibowo selaku Commercial Director Polytron mengatakan, pendirian showroom ini merupakan bagian dari komitmen Polytron dalam mendekatkan produk-produknya kepada masyarakat serta menghadirkan solusi teknologi yang inovatif dan berkualitas tinggi.

“Semarang adalah kota yang sangat penting bagi kami, karena merupakan salah satu pasar utama Polytron di Indonesia. Kami berharap showroom ini dapat menjadi destinasi utama bagi konsumen dalam menemukan berbagai produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, perjalanan panjang hadirnya Polytron selama hampir lima dekade ini mencerminkan komitmen Polytron untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk mendirikan showroom untuk semakin mendekatkan produk Polytron ke masyarakat Semarang.

Dalam pembukaan showroom pertama tersebut, Polytron juga memperkenalkan berbagai macam produk-produk terbarunya yang sebelumnya telah diluncurkan pada 18 September 2024 di Jakarta.

Di lini produk audio visual, TV led terbesar 100 inci menawarkan kualitas gambar premium dengan resolusi EQLED memukau dan fitur-fitur canggih untuk pengalaman menonton yang luar biasa.

“Ini (produk TV led) masih yang terlaris yang sering dicari – cari konsumen. Harganya memang kompetitif, tapi bagaimanapun kami memang selalu ingin memberikan kualitas yang terbaik,” kata Tekno menjelaskan.

Tak hanya televisi jumbo, Polytron yang beberapa tahun ini membuka lini produk otomotif electric vehicle, menampilkan beberapa varian kendaraan listrik bertenaga besar dengan desain modern kekinian.

Tiga varian yang diunggulkan adalah motor listrik seri Fox S, Fox R, dan Fox-500 yang menjadi line-up tertinggi dari seri Fox Electric. Fox-500 dilengkapi dengan top speed hingga 130 km/jam dan fitur cruise control, memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan nyaman, sangat ideal bahkan untuk perjalanan panjang.

“Ini semua varian Polytron Fox menggunakan baterai LFP (Lithium), tenaganya lebih besar dan yang jelas jauh lebih aman jika dibandingkan dengan yang SLA (aki),” kata Ilman Fachrian Fadly selaku Head of Product Polytron Electric Vehicle.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-49, Polytron juga menawarkan berbagai program penjualan menarik. Mulai dari merchandise eksklusif hingga cashback senilai Rp999 ribu untuk pembelian di toko-toko modern dan tradisional terdekat termasuk di showroom Polytron.

Selain itu, terdapat promo khusus dengan diskon hingga Rp4,9 juta untuk pembelian melalui e-commerce seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan TikTok Shop hingga 31 Oktober 2024.

“Setelah pembukaan showroom ini, Polytron juga menggelar pameran “Kisah Kita” di Queens Mall Semarang pada 2 – 6 Oktober 2024. Pameran ini kelanjutan dari perayaan 49 tahun Polytron dan akan menampilkan produk-produk unggulan serta terbaru,” ungkap PR Polytron, Patricia Ayu.

HP