Ketua LP. Ma'arif NU Jepara Mualimin menyerahkan potongan tumpeng kepada Sekda Jeara Edy Sujatmiko. Foto: Sub

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangkaian puncak acara Harlah-95 LP Maarif NU malam ini, Senin 23 September 2024 digelar Ma’arif Kawal NU Jepara bersholawat bersama H. Asfal Maula yang populer dengan Gus Apang dari Kudus.

Beberapa tokoh Jepara hadir dalam acara Ma’arif NU Jepara bersholawat antara lain Sekda Jepara Edy Sujatmiko beserta jajarannya, Wakil Rois PCNU Prof. Mustaqim, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH. Charis Rohman beserta Gus Sahil. Dari Kantor Kemenag tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin. Hadir pula Camat Tahunan, H. Nuril Abdillah beserta Forkpimcam dan jajarannya.

Gus Apank Pimpin Ma’arif Jepara Bersholawat. Foto: Sub

Mualimin, Ketua LP. Ma’arif NU Jepara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya Persimanu 1 Jepara.  Kegiatan Persimanu ini menurut Mualimin menjadi bukti bahwa LP Ma’arif Jepara komitmen dan konsisten dalam mengembangkan dan mengawal generasi Aswaja, mengembangkan kreativitas, keterampilan, dan sikap anak didik sehingga menjadi generasi yang militan, tangguh, dan berbudi luhur. Tujuan lain dari Persimanu ini adalah menanamkan sikap kebersamaan, gotong royong dan mengikis egoisme.

Kepala Kankemenag Jepara, H. Akhsan Muhyiddin sampaikan sambutan. Foto: Sub

Prof. Mustaqim, Wakil Rois Syuriyah PCNU memberikan apresiasi atas terselenggaranya Persimanu 1 Jepara semoga terus kontinyu. Ia juga memberi motivasi kepada peserta Persimanu agar terus semangat dalam mengikuti kegiatan pramuka karena menurutnya pramuka memberi pengalaman yang akan dibawa sampai pada masa yang akan datang.

” Saya dulu pramuka aktif di bangku madrasah dan saya merasakan manfaatnya sekarang, bahwa pengalaman saat pramuka turut membentuk jiwa kepemimpinan yang saya miliki sekarang,” tutur Prof. Mustaqim.

H. Akhsan Muhyiddin, Kepala Kankemenag Jepara menyampaikan ucapan selamat kepada LP Ma’arif NU Jepara atas Harlah ke-95 semoga LP Ma’arif semakin jaya dalam mendampingi generasi yang cerdas, tangguh, dan berakhlaqul karimah. H. Akhsan, panggilan akrabnya juga mensupport kegiatan kepramukaan karena melalui kegiatan pramuka generasi muda digembleng untuk menghadapi suasana apapun dan dalam kondisi apapun.

Edy Sujatmiko, Sekda Jepara mewakili PJ Bupati Jepara menyampaikan terima kasih kepada jajaran NU Jepara dan LP Ma’arif NU Jepara atas kontribusinya memupuk persatuan dan kesatuan lewat kegiatan Persimanu 1 ini. Pemerintah Kabupaten Jepara terus mendukung terlaksananya pembelajaran kemandirian yang akhirnya mencerdaskan pemikiran kita untuk membangun Jepara.

Terkait Pilkada Jepara, Edy Sujatmiko mengharap anak-anak LP Ma’arif yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab. ” Pilih yang terbaik yang berakhlaqul karimah karena satu detik saat pencoblosan akan menentukan masa depan Jepara di masa yang akan datang,” pesan Edy Sujatmiko

Haadepe – Sub