Pasangan calon Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yok Joss) mendapat nomor 2 dalam Pilwakot Semarang 2024. Foto : Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yoyok-Joss) mendapatkan nomor urut dua sebagai Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penetapan nomor ini disahkan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang oleh KPU Kota Semarang, Senin sore 23 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi menyampaikan, jika angka dua merupakan simbol damai dan perjuangan. Nomor dua juga berarti angka kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Alhamdulillah dapat nomor dua. Angka dua ini adalah angka perjuangan bapak Prabowo kemarin. Semoga berkahnya dan rejekinya bisa nular ke Yoyok-Joss,” ungkapnya.

“Angka dua diartikan simbol perdamaian, artinya kami Yoyok-Joko dan Bu Agustina-Iswar siap menjalankan tahapan Pemilu secara damai. Kita berempat sedulur sendiri dan kami akan kembali keluarga kembali,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yoyok berharap di kepemimpinannya nanti mampu menyempurnakan program-program hebat Wali Kota sebelumnya. Terutama pada aspek pendidikan dan kesehatan, di mana hal ini adalah hak dasar yang harus diberikan negara kepada warga. Selain itu, Yoyok-Joss juga tidak akan menaikkan PBB di kepemimpinannya lima tahun ke depan.