Mereka langsung diberi kesempatan untuk berfoto bersama pendukungnya. Usai berfoto, Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini membacakan berita acara pengundian nomor urut tersebut.

“Berdasarkan pengundian nomor urut Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Semarang ditetapkan nomor urut sebagai berikut. Nomor urut 1 nama pasangan calon, calon Wali Kota Agustina Wilujeng, calon Wakil Wali Kota Iswar Aminuddin, parpol atau gabungan parpol pengusung PDIP,” ujar Zaini.

“Nomor urut 2 nama pasangan calon, calon Wali Kota Semarang AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, calon Wakil Wali Kota Joko Santoso, parpol atau gabungan parpol pengusung NasDem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat, PSI,” kata Zaini.

Masing-masing calon juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato kepada para pendukungnya. Agustina Wilujeng menyatakan syukurnya bisa mendapat nomor urut 1.

“Hari ini saya dan Pak Iswar mendapatkan nomor 1. Kami siap kita menjadi juara 1 untuk Semarang bersatu, Semarang yang lebih hebat meneruskan 10 tahun perjalanan, prestasi, dan kemajuan Kota Semarang,” ujarnya.

Sedangkan Yoyok Sukawi juga menyatakan bersyukur mendapat nomor urut 2. Menurutnya nomor 2 menjadi simbol perjuangan Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah dapat nomor dua. Angka dua ini adalah angka perjuangan Bapak Prabowo kemarin. Semoga berkahnya dan rejekinya bisa nular ke Yoyok-Joss,” ungkapnya.

Yoyok juga menambahkan, angka dua diartikan simbol perdamaian. “Artinya kami Yoyok-Joko dan Bu Agustina-Iswar siap menjalankan tahapan Pemilu secara damai. Kita berempat sedulur sendiri dan kami akan kembali keluarga kembali,” tambahnya.

wied