Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan Ny. Wenny Dedy Anung mengatakan, kedatangannya bersama rombongan itu untuk mengetahui kondisi bayi yang sebelumnya ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan. Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan tak kuasa menahan haru saat melihat secara langsung kondisi bayi yang saat ini kesehatannya sudah berangsur-angsur membaik. “Alhamdulillah kondisi bayi sudah mulai membaik namun masih perlu perawatan lebih lanjut,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan.

Dalam kesempatan yang sama, Ny Wenny Dedy Anung sekaligus menyerahkan paket keperluan bayi kepada tim dokter RSUD Ki Ageng Selo, yang menangani bayi tersebut. Bantuan yang diberikan tersebut berupa kebutuhan bayi seperti selimut, popok, hingga sabun mandi. Bayi malang dengan berat 2500 gram dan panjang 46 centimeter tersebut, rencananya akan dilakukan pemeriksaan menyeluruh di RSUD Dr R Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Grobogan.

“Selama bayi tersebut masih di Rumah Sakt, Dinas Sosial Grobogan akan melakukan pengawasan,” kata Ny. Wenny.

Sementara itu, terpisah Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan bahwa kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut. Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian juga telah dimintai keterangan. “Tim dari Polres Grobogan telah diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Kami akan mengejar orang tua yang diduga membuang bayi tersebut,” pungkas Kapolres Grobogan.

Tya Wiedya