Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan, Ny Wenny Dedy Anung terlihat haru melihat kondisi bayi perempuan yang ditmukan di areal hutan Tambakselo pada Kamis, 19 September 2024 lalu. Foto: Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –Sesosok bayi tak berdosa ditemukan di area hutan petak 126 yang berada di Jalan Raya Tambakselo – Karangasem, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Kamis 19 September 2024.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2.500 gram dan panjang 46 sentimeter itu ditemukan oleh warga dengan kondisi terbungkus tas plastik warna hitam dan sudah dikerubuti semut.

Warga yang menemukan bayi tersebut, selanjutnya mengangkat dan membersihkannya. Selain kondisi terbungkus tas plastik dan sudah digigit semut, bayi merah itu juga dalam kondisi tali pusar terpotong rapi.

Penemuan bayi tersebut dilaporkan kepada perangkat Desa Tambakselo, yang kemudian mendapatkan tanggapan langsung dari Dinas Sosial Kabupaten Grobogan. Penemuan bayi perempuan itu menjadi perhatian serius bagi Bhayangkari Cabang Grobogan.

Para Pengurus Bhayangkari Cabang Grobogan terketuk untuk menjenguk bayi tersebut. Hal itu terlihat saat Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan, Ny Wenny Dedy Anung bersama jajarannya datang ke RSUD Ki Ageng Getas Pendowo.