Cilad mengadakan inspiratalk di kampus Unissula Semarang (20/9/2024). Tema yang diangkat eksistensi BEC dan Kampung Inggris Pare menjaga relevansi dari generasi kegenerasi. Kegiatan membahas metode efektif belajar bahasa Inggris ala Kampung Inggris, Pare. Metode yang telah membantu ribuan orang menguasai bahasa internasional.

Narasumber M Fuad Ali Muttaqin SPd menekankan bahwa belajar bahasa Inggris sebenarnyasederhana. “Belajar bahasa Inggris itu sebenarnya simpel. Bagaimana kita segreget apa kitauntuk tertarik mempelajari bahasa Inggris tersebut,” ucap Fuad di hadapan 145 peserta.

Ia juga menyoroti pentingnya menguasai bahasa Inggris bagi mahasiswa sebagai bekal untukmeraih kesempatan lebih besar di dunia global. Menurutnya, kemampuan berbahasa Inggrisdapat membawa perubahan signifikan dalam hidup seseorang dan menjadi jembatan menujumasa depan yang lebih baik.

Alasan diadakannya acara ini tidak terlepas dari keinginan agar mahasiswa mampumenguasai bahasa Inggris dengan baik. “Kami ingin semua mahasiswa memahamipentingnya bahasa Inggris. Dengan kemampuan ini, akan lebih mudah untukmengembangkan karier dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Basic English Course (BEC) sendiri merupakan lembaga kursus yang didirikan pada 15 Juni 1977 oleh Mr Kalend Osen di Kampung Inggris, Pare. Selama 46 tahun pengabdiannya, BEC telah meluluskan lebih dari 30.000 peserta didik, dengan alumni tersebar di berbagai belahandunia. Atas dedikasinya, BEC telah meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional, baikdari pemerintah maupun lembaga swasta.

Inspiratalk diharapkan dapat menginspirasi para peserta untuk mempelajari bahasa Inggrisdengan lebih semangat. Juga menjaga eksistensi dan relevansi metode belajar ala Kampung Inggris Pare dari generasi ke generasi.