Tim Sepak Takraw Jateng usai menyabet juara pertama nomor beregu putra bersama ofisial, pelatih dan Forkopimda Aceh Timur. Foto: Edy Sulton

ACEH TIMUR (SUARABARU. ID)- Sepak takraw Jawa Tengah di partai puncak berhasil meraih medali emas PON Aceh Sumut XXI/ 2024 Melaku nomor regu putra dan putri yang dilangsungkan di GOR Indoor Sport Aceh Timur, Kamis 19/9/2024. Regu Jateng ini diperkuat oleh 3 pemain putra dan 3 pemain putri asal Jepara

Regu putra Jawa Tengah yang dilatih oleh , Suko Hartono, Tri Aji dan Winarno dengan pemain: Victoria Eka Prasetya, Mandeg Suharno, Rifqi Puji Santoso, M. Ubaidur Rohman, Yudha Aswimatama dan Anwar Budiyanto mengalahkan Gorontalo 2-1 ( 11-15, 15-10, 15-6)

Dengan hasil ini pelatih sepak takraw Jawa Tengah, Suko Hartono mengatakan, ” Sebagai pelatih pastinya merasa bangga dan puas dengan pencapaian dalam PON ini. Semoga ini menjadi modal besar kita untuk menata Sepak takraw Jawa Tengah agar lebih baik lagi,”.

Sedangkan pada partai final sepak takraw putri Jawa Tengah yang dilatih Nur Kholis dan Panji Kerso dengan diperkuat oleh : Evana Rahmawati, Dona Aulia, Rika Khilmiyati, Frisca Kharisma, Rahma Tri Shabrina dan Ninda Annisa Nurhamida ini mengalahkan Jawa Barat 2-0 (15 – 5, 15 – 13)

Dengan hasil ini, pelatih sepak takraw Putri Jawa Tengah seusai pertandingan mengatakan ” Alhamdulillah dari hasil final Regu, kita menyapu bersih 2 nomor yang kita ikuti. Tentunya kami sebagai tim pelatih sangat bangga atas pencapaian atlet- atlet kami. Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang meridhoi kami  tim sepak takraw Jateng putri atas pencapaian ini. Semoga dari hasil ini bisa menambah motivasi kami dalam membina dan mengembangkan prestasi sepak takraw di Jateng,”.

Hadepe – Edy Sulton