Jajaran direksi PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Nasmoco serta PT Prima Solusi Otomotif memperkenalkan perkenalkan brand suku cadang kendaraan roda empat, T-OPT ” di bengkel OtoXpert by Nasmoco di Jalan Soekarno Hatta Semarang, Kamis 19 September 2024. (Foto: Diaz Abidin)

SEMARANG (SUARABARU.ID)  – PT Toyota Astra Motor (TAM) perkenalkan brand suku cadang kendaraan roda empat, T-OPT dengan tagline “Parts dengan KUALITAS TERPERCAYA dan HARGA TERJANGKAU” di bengkel OtoXpert by Nasmoco di Jalan Soekarno Hatta Semarang, Kamis 19 September 2024.

T-OPT menyediakan kecepatan penggantian suku cadang kendaraan serta melengkapi pilihan barang berkualitas bagi pelanggan setia Toyota Indonesia dengan harga bersahabat.

President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono mengatakan, T-OPT hadir untuk menjawab tantangan maraknya merek aftersales yang menyediakan suku cadang murah di Indonesia dengan kualitas bersaing.

Suku cadang T-OPT bisa didapatkan di OtoXpert Soekarno Hatta Semarang yang telah beroperasi sejak 25 Mei 2023. OtoXpert by Nasmoco berangkat dari kebutuhan pelanggan akan layanan servis mobil dengan harga yang terjangkau namun dengan standar layanan Toyota.

“Nasmoco menghadirkan kemudahan dan beragam pilihan bagi pelanggan Toyota yang ingin melakukan servis mobil, terutama suku cadang. Kini selain suku cadang original melalui Toyota Genuine Parts, Toyota juga menghadirkan T-OPT sebagai suku cadang berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Kehadiran T-OPT juga untuk menangkap peluang dalam membangun layanan after purchase yang lebih komprehensif,” kata President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono.

Dia bilang, Nasmoco dan Toyota ingin berusaha menawarkan solusi terbaik dan menyeluruh bagi pelanggan, baik saat fase purchase, after purchase, maupun trade-in.

Fase after purchase memegang peran yang sangat penting mengingat umumnya sebagian besar waktu kepemilikan kendaraan pelanggan dihabiskan di fase ini, termasuk menghadirkan layanan bengkel OtoXpert Soekarno-Hatta Semarang yang telah beroperasi sejak 25 Mei 2023.

OtoXpert Soekarno-Hatta hadir sebagai ahlinya solusi perawatan mobil yang berkualitas dengan layanan servis terbaik untuk semua jenis merek.

Beragam Pilihan Program Servis Berkala Toyota

Dam upaya memberikan kemudahan servis berkala, Toyota menghadirkan program T-CARE dalam bentuk bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km) beserta keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun / 20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala setiap 6 bulan sekali di bengkel resmi Toyota. Program T-CARE juga memberikan rasa tenang kepada pemilik kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota karena mendapatkan kemudahan yang sama.

Pemilik LCGC All New Agya dan New Calya disediakan opsi dua program, yakni T-CARE Lite dan T-CARE Lite+. T-CARE Lite merupakan program bebas biaya jasa (free labor) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km).

Sementara T-CARE Lite+ merupakan paket hemat tambahan suku cadang dari servis berkala ke-2 sampai ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km) khusus untuk LCGC. Keuntungan perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) 1 tahun / 20.000 km, tetap dapat dimanfaatkan oleh pelanggan dengan syarat sama, rutin servis berkala.

Toyota Genuine Parts adalah suku cadang resmi Toyota yang mengedepankan kualitas dan telah dirancang sesuai spesifikasi dan kebutuhan kendaraan di Indonesia. Karena dirancang sesuai standar pabrikan Toyota, bisa dipastikan daya tahan dan kinerja Toyota Genuine Parts jauh lebih baik dibandingkan suku cadang non orisinal.

T-OPT Hadir Sebagai Pilihan Baru

Suku cadang kendaraan terdiri atas 2 jenis, yakni fast moving dan slow moving. Komponen slow moving pada mobil adalah parts yang memiliki masa pakai cukup lama. Sebaliknya, komponen fast moving yakni parts mobil yang memiliki masa pakai lebih cepat dan harus diganti secara rutin ketika servis berkala.

T-OPT hadir sebagai solusi baru perawatan kendaraan Toyota, dengan menghadirkan berbagai pilihan fast moving parts yang terjangkau namun tetap berkualitas terutama bagi pelanggan yang telah menyelesaikan program T-Care. Produk T-OPT yang dipasarkan antara lain: air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

Brand T-OPT menyediakan parts untuk segmen passenger car seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, Veloz, Vios, Innova, Yaris, dan Fortuner, serta segmen komersial yaitu Hilux dan Hilux Rangga. Pelanggan dapat memiliki produk-produk T-OPT yang dipasarkan di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert yang tersebar diseluruh Indonesia, termasuk OtoXpert Soekarno-Hatta Semarang. Ke depannya T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts dan meng-cover lebih banyak tipe mobil untuk menjawab kebutuhan pelanggan.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara khusus mendukung pengembangan brand T-OPT dengan melakukan riset untuk memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau. Sehingga memberikan peace of mind kepada pelanggan yang program T-CARE-nya telah selesai namun tetap ingin layanan after purchase yang terjangkau dan berkualitas,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Diaz Abidin