Richie Duta Richardo. Foto: dok/konijateng

DELI SERDANG (SUARABARU.ID)– Kontingen Jawa Tengah tampil sebagai Juara Umum di Cabang Olahraga Bulu Tangkis PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Kepastian itu tersaji dalam laga final yang berlangsung di Gedung PBSI Sumut, Kamis (19/9/2024). Dari lima nomor final yang digelar, Jateng merebut tiga nomor, Tunggal Putra (Richie Duta Richardo), Tunggal Putri (Sausan Dwi Ramadhani) dan Ganda Putri (Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma).

Sebelumnya, Tim Bulu Tangkis Jateng juga tampil sebegai yang terbaik di nomor Beregu Putra maupun Putri. Hasil itu sekaligus memastikan Jateng menjadi juara umum cabor bulu tangkis, dengan raihan total lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

BACA JUGA: Faktor Mental Jadi Bahan Evaluasi Cabor Terjun Payung

Sausan Dwi Ramadhani. Foto: dok/konijateng

Pelatih Bulu Tangkis Jateng, Lukman Hakim, menyatakan rasa syukurnya, atas hasil yang didapat anak-anak didiknya. Hasil ini dinilai merupakan sejarah baru bagi bulu tangkis Jateng.

”Bisa dikatakan, ini mencetak sejarah. Terutama bisa menyandingkan emas Beregu Putra dan Putri. Total perolehan medali mungkin ini yang terbanyak selama keikutsertaan PON, dari seluruh daerah,” katanya usai laga.

Riyan