Surya Aditya Pratama dan Ariska. Foto: spr

LHOKNGA (SUARABARU.ID)– Tim Woodball Jawa Tengah berhasil meraih dua medali emas dan dua perunggu, di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, yang digelar di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Rabu (18/9/2024).

Dua emas itu dipersembahkan Margo Susilo Nugroho di nomor Single Stroke Putra, serta pasangan Surya Aditya Pratama dan Ariska (Double Stroke Putra). Sedangkan dua perunggu diraih dari nomor Double Mix Farway melalui Finda dan Aulia Riefky, serta Single Stroke Putri oleh Febianti.

Pelatih Woodball Jateng, Kriswantoro menyatakan kepuasannya, atas pencapaian para atlet binaannya. ”Kami bangga bisa meraih 2 emas dan 2 perunggu. Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Jateng,” ujar Kriswantoro, yang juga dosen FIK Unnes, dalam keterangannya usai pertandingan.

BACA JUGA: Emas Selam Jadi Catatan Sejarah Apik

Margo Susilo Nugroho. Foto: spr

Sementara itu, Ketua Pengprov IWBA Jateng, Ardana Arifianto menyatakan optimismenya, para atlet dapat menambah emas di cabor ini. Penambahan itu diharapkan melalui atlet Dwi Tiga Putri dan Celsy, yang akan berlaga di babak final nomor Double Stroke Putri, Kamis (19/9/2024).

Diperkirakan dia, pertandingan akan berlangsung seru. Pesaingnya datang dari atlet Jawa Barat, Bali, dan Banten. Ardana pun mengajak masyarakat Jateng, untuk memberikan doa dan dukungan, agar Tim Woodball Jateng dapat mempersembahkan emas lagi.

”Kami yakin, dengan dukungan dan doa masyarakat, kami bisa membawa pulang medali emas,” tukas Ardana.

Sigit Pr