Wakil Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng, Urip Sihabudin, berfoto bersama dengan tim bola voli putra, setelah pertandingan perempat final mengalahkan Sulawei Tengah 3-0. Foto: dok/konijateng

MEDAN (SUARABARU.ID)– Tim Bola Voli Putra Jawa Tengah, akhirnya lolos ke babak semifinal di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, usai menyingkirkan Sulawesi Tengah 3-0 (25-15, 25-19, 25-11). Laga yang dimainkan Senin (16/9/2024) itu, digelar di GOR indoor Sport Center Sumut.

Lawan pada partai semifinal yang dijadwalkan dimainkan Rabu (18/9/2024) besok, Tim Putra Jateng akan menghadapi DKI Jakarta, yang sebelumnya mengalahkan tuan rumah Sumut dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Sulawesi Tengah itu, menjadikan Tim Putra Jateng mencatat lima kemenangan beruntun tanpa kalah, sejak babak kualifikasi. Empat kemenangan yang sebelumnya sudah dikantongi Jateng, yakni menang atas Sumatera Barat 3-0, Jawa Timur 3-2, Bali 3-0 dan Sumatera Utara 3-0.

BACA JUGA: SMK Maarif 6 Ayah Terima Kasih ke Polsek, Tiap Pagi Atur Lalu-lintas

Atas hasil itu, Wakil Ketua Umum PBVSI Jateng, Urip Sihabudin optimistis, Doni Haryono dkk akan mampu merebut medali emas. ”Kami optimistis bisa meraih emas dari tim putra ini. Untuk lawan yang akan dihadapi, masih menunggu hasil pertandingan dari tim lainnya,” tandas dia.

Untuk tim putri, Jateng baru akan memainkan babak perempat final melawan Kalimantan Timur. Secara posisi, Jateng memang kurang diunggulkan, karena hanya lolos sebagai peringkat ketiga di Grup B. Sedangkan Kaltim menempati posisi kedua Grup A.

Sementara itu, Urip juga menyebut, bola voli pasir juga berpotensi bisa menyumbang medali emas dari tim putri. Tim 1 Voli Putri Jateng yang berpotensi merebut emas yakni, kakak beradik Dela Novitasari dan Devi Melinda novitasari. ”Semoga bola voli bisa menyumbang dua emas,” tegasnya.

Riyan