Deklarasi dukungan dari GMPP untuk kemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Gus Itab dan Mas Sidqi. Foto : SB/dok GMPP

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMPP) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon KH Khairullah Al Mujtaba (Gus Itab) dan Sidqi Ferin Diana (Mas Sidqi) dalam ajang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo 2024.

Deklarasi tersebut digelar Minggu, 15 September 2024, di Resto Pibee, Wonosobo. Deklarasi GMPP dukung Gus Itab dan Mas Sidqi dihadiri sekitar 300 peserta yang merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan di Wonosobo.

Acara tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua Nasional GMPP, Mantep Abdul Ghoni dan sejumlah tokoh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Wonosobo.

Mereka di antaranya, yalni Tim Pemenangan Gus Itab dan Mas Sidqi Kabupaten Wonosobo Ibnu Khotob dan Muhammad H Asnawi, Khusnul Majazi anggota DPRD dari PPP dan KH Abdurahman dari unsur alumni PP Al Asy’ariyyah Kalibeber Mojotengah dan Sekretaris DPD PAN setempat Dedi Kurniawan.

Dalam orasinya, Gus Itab menyampaikan yel-yel kemenangan dengan slogan “Wonosobo Waras dan Berisi Bersama Itab Sidqi”. Dia mengajak masyarakat Wonosobo untuk memilih dirinya karena perubahan besar di daerah ini hanya dapat terwujud dengan kepemimpinannya bersama Mas Sidqi.

Visi pasangan Gus Itab dan Mas Sidqi yang diusung PPP, PAN serta Partai Ummat adalah Wareg, Antep, Raket, Adep, Saged (Waras) dan Berisi, Bersama Gus Itab dan Mas Sidqi.

“Kami akan memperbaiki jalan desa. Memberikan santunan kematian sebesar dua juta rupiah dan menjamin kenaikan jabatan bagi PNS tanpa biaya,” tegas Gus Itab.

Di sisi lain, H M Asnawi yang mewakili calon Wakil Bupati Mas Sidqi menyatakan bahwa GMPP telah menjadi motor penggerak utama hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurutnya, Gus Itab adalah sosok yang tidak perlu diragukan dalam memajukan Wonosobo.

Dukungan Penuh

Sejumlah pengurus GMPP foto bersama dengan calon Bupati Wonosobo KH Khairullah Al Mujtaba. Foto : SB/dok GMPP

Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bintek) oleh Ketua GMPP Pusat, Mantep Abdul Ghoni. Dia berharap gerakan konsolidasi GMPP hingga ke tingkat Desa akan memberikan kemenangan bagi Gus Itab dan Mas Sidqi di Pilkada Wonosobo nanti.

Dalam sesi tersebut, dia menekankan pentingnya koordinasi di tingkat Kecamatan hingga Desa untuk mendukung jalannya pemenangan pasangan Gus Itab dan Sidqi. Setiap Kecamatan akan mencatat dan mendata warga yang akan bergabung dalam tim pemenangan di tingkat desa.

Deklarasi ini semakin memperkuat keyakinan GMPP dalam memenangkan Gus Itab dan Mas Sidqi di Pilkada Wonosobo 2024. Dengan dukungan penuh dari Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes), mereka optimis dapat menggalang suara yang signifikan di seluruh wilayah Wonosobo.

Pada akhir acara, peserta dari setiap kecamatan berfoto bersama Gus Itab dan Sidqi. Foto-foto tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan kampanye dengan dipasang dalam bentuk banner di setiap kecamatan, khususnya di Wadaslintang.

Dengan demikian, deklarasi dan Bintek GMPP diharapkan mampu memberikan dorongan signifikan bagi kemenangan Gus Itab dan Sidqi pada pemilihan mendatang.

Pada akhir acara, peserta dari setiap kecamatan berfoto bersama Gus Itab dan Mas Sidqi. Foto-foto tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan kampanye dengan dipasang dalam bentuk banner di setiap kecamatan yang ada di Wonosobo

Dengan demikian, deklarasi dan Bintek GMPP diharapkan mampu memberikan dorongan signifikan bagi kemenangan Gus Itab dan Mas Sidqi pada Pilkada Wonosobo mendatang.

Muharno Zarka