Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin, memberikan keterangan pers saat acara nobar di Cafe Warlok, Selasa 10 September 2024. foto : hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang penetapan paslon dan memasuki kampanye, para pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang mulai mempersiapkan diri untuk memenangkan perolehan suara masyarakat.

Pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin yang diusung oleh PDI Perjuangan sudah merancang strategi pemenangan menghadapi Pilwakot Semarang 2024.

Menariknya, salah satu strategi yang kemungkinan besar digunakan pasangan ini adalah menggunakan pasukan ‘gorong-gorong’ serta membuat tim pemenangan gemuk.

Istilah pasukan ‘gorong-gorong’ sendiri adalah sebutan para kader militan PDI Perjuangan yang selalu diterjunkan dalam setiap kampanye partai. Istilah tersebut tercipta awalnya dari sang Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, atau biasa disapa Bambang Pacul.

Tim Pemenangan Gemuk

“Kami akan membentuk tim pemenangan gemuk, kenapa gemuk karena banyak orang atau kelompok yang ingin merapat. Dan juga pasukan gorong-gorong yang sudah biasa dilibatkan,” kata Agustin.