Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Jateng merayakan medali emas yang diraihnya, usai mengalahkan Jabar di partai final. Foto: dok/konijateng

DELI SERDANG (SUARABARU.ID)– Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Jawa Tengah, berhasil mempersembahkan medali emas PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, usai menumbangkan Jawa Barat dengan skor 3-0, pada partai final yang digelar di GOR PBSI Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024).

Jateng melaju ke final, setelah menyingkirkan Jakarta di babak semi final dengan skor 3-2. Sedangkan Jabar mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-0.

Di partai final yang disaksikan banyak penonton itu, tunggal pertama Jateng Aura Ihza Aulia, menang mudah atas Laili Dwiyanti dengan skor 21-8, 21-16. Pada partai kedua, ganda pertama Jateng Bernandine Anindya/Velisa Christina juga menang mudah atas pasangan Farica Abela/Shafa Kaulika Haque dengan skor 21-15, 21-10.

BACA JUGA: Magister Hukum USM Gelar Rakor Kurikulum OBE

Di partai ketiga nomor Tunggal Putri, pebulutangkis Jateng Susan Dwi Ramadhani, menang melalui rubber set, atas Kanaya Anisa Putri, 21-19, 12-21, 24-22.

Susan yang ditemui usai pertandingan mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Berkat kemenangan di partai ketiganya ini, mengantarkan Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Jateng, bisa menyumbangkan emas.

”Saya bersyukur Tim Jateng bisa meraih emas. Saya ingin mendapatkan emas lagi di Nomor Perseorangan,” kata pebulutangkis yang masih berusia 19 tahun kelahiran Depok, Jabar, dan ini adalah PON pertama yang diikutinya.

Riyan/Sigit Pr