Mahasiswa Magister Hukum USM, Hermansyah Bakri SH (kiri), dilantik Wali Kota Semarang, sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Moedal. Foto:dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswa Magister Hukum Universitas Semarang (USM), Hermansyah Bakri SH, belum lama ini dilantik Wali Kota Semarang, Dr Hevearita Gunaryanti Rahayu, sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang.

Wali Kota dalam sambutannya meminta para Direksi BUMD terpilih, bisa memanfaatkan peluang yang ada. Sehingga tidak hanya mengandalkan penyertaan modal dari pemerintah daerah. ”Jika satu tahun kinerja para direksi tidak mencapai target, ya saya ganti,” katanya.

Kaprodi Magister Hukum USM, Dr Drs H Adv Kukuh Sudarmanto BA SSos SH MM MH menyatakan, Hermansyah Bakri adalah mahasiswa yang cerdas, familiar dan rajin mengikuti kuliah. Dio-panggilan akrab Hermansyah Bakri- adalah mahasiswa angkatan XVII, dan sudah lulus ujian proposal.

BACA JUGA: Paguyuban Pengukir Sungging Prabangkara Konsolidasi: Ingin Menjadi Mitra Pemberdayaan Tukang Ukir Jepara

”Sekarang Mas Dio tinggal ujian Tesis, nanti pada November 2024, Insya Allah ikut diwisuda,” ujar Kukuh.

Menurutnya, pemikiran kritis dan logis Dio ketika kuliah, menghantarnya lulus dalam setiap tes yang dilakukan panitia seleksi.

Usai dilantik menjadi Dewan Pengawas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Dio menyatakan, siap mengemban amanah. Dia berjanji akan menjadikan PDAM bisa lebih baik lagi dalam melayani kebutuhan air bersih di Kota Semarang.

Riyan