Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa mendapat pengalungan bunga saat tiba di kantor DPC PDIP Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menghadiri Rakercabsus di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kudus, Sabtu (8/9).

Mantan Panglima TNI tersebut tiba di kantor DPC PDIP Kudus kompleks perkantoran Mejobo sekitar pujul 09.30 WIB.

Kedua paslon Cagub-Cawagub Jateng yang diusung PDIP tersebut tiba dengan mengendarai mobil taktis warna hijau dan merah. Keduanya hadir dengan didampingi isteri masing-masing.

Sesampai di lokasi, Andika-Hendi langsung disambut ratusan kader struktural DPC PDIP Kudus sembari menyanyikan lagi ‘Kader Militan’. Keduanya juga mendapat kalungan bunga dari Ketua DPC PDIP Kudus, H Masan.

Tak lupa, teriakan-teriakan ‘Rambo’ pun berkumandang menyambut kedatangan mantan Panglima TNI yang dikenal bertubuh kekar berotot tersebut.

Dalam acara tersebut, hadir pula Sekretaris DPD PDIP Jateng Edi Sumanto, Anggota Fraksi PDIP DPR RI H Musthofa, serta bakal calon Bupati Kudus Sam’ani Intakoris.

Di awal sambutan, Ketua DPC PDIP Kudus H Masan menyatakan 5000 kader struktural PDIP Kabupaten siap untuk memenangkan calon Kepala Daerah yang direkomendasikan oleh DPP baik Gubernur-Wakil Gubernur maupun Bupati-Wakil Bupati.

Sedangkan Sekretaris DPD PDIP Jateng, Edi Sumanto menyampaikan, Rakercabsus adalah tindaklanjut dari Rakerdasus yanh digelar di tingkat Provinsi, sebagai sarana sosialisasi rekomendasi PDIP atas Pilkada serentak 2024.

“Tahun ini adalah tahun yang penting dan menentukan bagi kita. Kemarin kita bertarung di Pileg dan Alhamdulillah, Kudus ada peningkatan satu kursi meski harus terkena badai,”ujar Edi Sumanto.

Maka dari itu, Sumanto menegaskan seluruh jajaran PDIP hingga tingkat PAC, Ranting hingga Anak Ranting harus digerakkan. Seluruh anggota Fraksi di DPRD Kabupaten harus menjadi ujung tombak dalam menggerakkan mesin partai di tingkat bawah.

“Dengan cara ini, calon yang diusung oleh PDIP baik Cagub-Cawagub, Cabup-Cawabup semuanya harus menang,”tandasnya.

Acara selanjutnya adalah pembacaan rekomendasi DPP PDIP atas Calon Kepala Daerah baik Cagub-Cawagub Jateng maupun Cabup-Cawabup yang dilakukan oleh Angota Fraksi PDIP DPR RI, H Musthofa.

Musthofa yang juga merupakan Bupati Kudus dua periode, mengaku siap untuk menggerakkan pendukungnya di lapangan dan mengantarkan Andika-Hendi maupun Sam’ani-Bellinda sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jateng serta Bupati-Wakil Bupati Kudus

Sementara, dalam sambutannya Calon Gubernur Andika Perkasa menyampaikan terima kasih dan mengharap dukungannya dari seluruh kader PDIP Kabupaten Kudus.

Dirinya bersama Hendi mengaku siap berjuang bersama PDIP untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Andika dan Hendi menyempatkan diri berbincang dengan seorang kader akar rumput asal Kecamatan Kaliwungu bernama Paidin. Paidin yang menjadi kader PDIP sejak tahun 1998 menceritakan bagaimana kiprahnya dalam mendukung PDIP memenangkan sejumlah konstestasi elektoral yang ada di Kudus.

“Kami berharap melalui kader seperti pak Paidin, bisa menyosialisasikan siapa Andika-Hendi maupun Sam’ani-Bellinda ke seluruh masyarakat yang ada di Kudus,”ujarnya.

Usai acara Rakercabsus, Andika-Hendi pun diserbu oleh para kader untuk berfoto bersama.

Ali Bustomi