Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Wakapolres dan Kasat Lantas memantau langsung kegiatan donor darah. Foto: Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Satlantas Polres Grobogan menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara Lalu Lintas dengan acara donor darah di Aula Jananuraga, Selasa 3 September 2024.

Sekitar 60 orang yang terdiri dari personel Polres Grobogan dan stakeholder terkait ini mendatangi Aula Jananuraga untuk menyumbangkan darahnya lewat donor darah tersebut.

Kegiatan tersebut digelar Sat Lantas Polres Grobogan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan. Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono, di sela-sela kegiatan donor darah tersebut.

“Hari ini kami daari Sat Lantas Polres Grobogan mengadakan kegiatan Bhakti Kesehatan, yang merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Lalu Lintas di Aula Jananuraga ini. Diikuti para personel Polres Grobogan dan juga bekerja sama dengan PMI Grobogan dan stakeholder terkait,” jelas AKP Tejo Suwono.

Menurut AKP Tejo Suwono, kegiatan sosial ini merupakan satu dari kegiatan-kegiatan yang difokuskan dalam rangka Hari Bhayangkara Lalu Lintas. Mantan Kasat Lantas Polres Kebumen ini mengatakan, donor darah yang digelar ini merupakan sarana untuk berbagi bagi sesama melalui PMI Grobogan.

“Tujuan dari donor darah ini membantu PMI Grobogan untuk mencukupi ketersediaan darah. Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar,” ujar AKP Tejo Suwono.

Kasat Lantas Polres Grobogan mengatakan, selain kegiatan donor darah ini, berbagai kegiatan juga sudah dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara Lalu Lintas ini, seperi Bhakti Realigi.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan seperti Bhakti Realigi, dimana kita sebagai personel Sat Lantas Polres Grobogan yang setiap harinya bekerja di jalan raya melakukan pengaturan jalan, tetapi kali ini bersama-sama dengan pengurus berbagai tempat ibadah melakukan kegiatan bersih-bersih. Tujuannya agar terlihat sehat, indah dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang melakukan ibadahnya,” harap AKP Tejo Suwono.

Sementara untuk Hari Bhayangkara Lalu Lintas ini, AKP Tejo Suwono berharap semakin hari para personel Sat Lantas Polres Grobogan semakin sigap dalam melayani masyarakat. Selain itu, ia berharap masyarakat juga mendukungnya dengan tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Kami Sat Lantas Polres Grobogan berprinsip untuk semakin sigap dalam melayani masyarakat. Kami juga berharap, masyarakat turut berperan serta dengan cara tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya,” harapnya.

Tya Wiedya