Hari Nuryanto (kanan), bersama Waketum V KONI Jateng, Sudarsono, ketika melepas atlet cabor Panjat Tebing, menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Bandara A Yani Semarang, Senin (2/9/2024). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Ketua Umum III KONI Jawa Tengah, Hari Nuryanto berharap, cabang olahraga Panjat Tebing dapat menjadi salah satu cabor yang mampu meraih pundi-pundi medali emas. Apalagi Panjat Tebing ini merupakan cabor unggulan di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dalam acara pelepasan Tim Panjat Tebing Jateng menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, di Bandara A Yani, Semarang, Senin (2/9/2024), Hari menargetkan cabor Panjat Tebing dapat meraih setidaknya tiga medali emas. Dengan harapan, jika memungkinkan bisa meraih emas lebih dari itu.

”Kami percaya, dengan persiapan dan dedikasi yang maksimal, atlet Panjat Tebing dapat menunjukkan performa terbaiknya, dan membawa pulang medali emas untuk Jateng,” ujar Hari Nuryanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Jateng.

BACA JUGA: Atlet Jateng Diminta Tak Remehkan Lawan

Sementara itu pelatih Panjat Tebing Jateng, Krisna Rano bertekad, anak-anak didiknya bisa melebihi target yang telah dicanangkan KONI Jateng. Dia ingin, raihan lima medali emas bisa diwujudkan para atletnya.

Diprediksi Rano, raihan dua emas dari nomor Speed, dua emas Boulder, dan satu emas untuk nomor Lead. Atlet-andalan yang diharapkan dapat memenuhi target itu adalah, Kiromal Katibin, Alfian Muhammad Fajri, Aditya Tri Syahria, dan Nafatika Asturi, yang merupakan atlet prioritas dalam program Pelatda.

”Kami terus berusaha, agar para atlet berjuang keras di PON Aceh-Sumut. Dengan kerja keras dan bertanding secara sungguh-sungguh, semoga anak-anak bisa membawa lebih dari tiga medali emas di PON XXI ini,” harap Rano.

Sigit Pr