Bakso gratis dalam rangka HUT KPBN ke-4 Korwil Kudus Jepara ludes diserbu warga. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ratusan warga menyerbu bakso gratis yang disediakan khusus dalam rangka perayaan Aniversary ke-4 Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Kudus, Minggu (1/9).

Bertempat di warung bakso Pak Midi, Jambean, Purworejo, Kecamatan Bae, tak kurang 500 mangkok bakso ludes dalam tempo sekitar seperempat jam.

Antusiasme masyarakat menikmati bakso gratis ini mulai terlihat sekitar pukul 08.30 WIB, setengah jam sebelum acara dimulai. Karena banyaknya warga yang datang, panitia akhirnya melayani warga lebih awal dari jadwal semestinya yakni pukul 09.00 WIB.

Kehadiran ratusan warga dalam waktu yang bersamaan ini membuat arus lalu lintas jalan Kudus-Colo sempat mengalami kemacetan.

Motor-motor pengunjung yang berjejer di tepi jalan, membuat arus lalu lintas di depab warung bakso Pak Midi, lokasi acara mengalami ketersendatan.

Aparat kepolisian yang hadir pun harus bekerja keras mengatur lalu lintas dan pengunjung agar bisa lebih tertib.

Koordinator KPBN Korwil Kudus-Jepara, Ali Miyarso. Foto:Ali Bustomi

Namun, sekitar 15 menit acara berlangsung, bakso yang disediakan sudah ludes. Sejumlah pengunjung yang tidak kebagian pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Katanya mulai jam 09.00 WIB mulai. Tapi ini malah sudah habis,”ungkap Romlah, salah satu pengunjung dengan nada kecewa.

Koordinator KPBN Korwil Kudus, Ali Miyarso menyampaikan permohonan maaf jika ada pengunjung yang akhirnya tidak kebagian bakso.

“Mohon maaf kalau ada yang nggak kebagian. Karena memang jumlahnya terbatas,”kata Ali.

Menurut Ali, bakso gratis ini memang dipersembahkan oleh KPBN Korwil Kudus dalam rangka menyambut HUT yang ke-4. Ada 500 mangkok bakso gratis yang disiapkan bagi masyarakat.

Menurut Ali, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur para pedagang bakso yang ada di Kudus atas rezeki yang diperolehnya selama ini. Pihaknya berharap, ke depan KPBN bisa memberi sumbangsih lebih banyak bagi masyarakat Kudus.

“Ini merupakan bentuk ucapan kami terima kasih kepada masyarakat Kudus. Dan sekali lagi kami mohon maaf jika banyak yang belum kebagian,”tukasnya.

Ali Bustomi