Foto bersama sosialisasi program Wirausaha Merdeka Kampus. Foto: UKSW

Entrepreneurship research university

Direktur Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) Dr. Linda Ariany Mahastanti, S.E., M.Sc., menambahkan, program ini sejalan dengan visi UKSW yakni menjadi entrepreneurship research university.

“Kami berharap mahasiswa dapat membangun mindset sebagai seorang pengusaha, di mana mereka tidak hanya berpikir untuk bekerja bagi orang lain setelah lulus tetapi juga bisa mulai berwirausaha sambil kuliah,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan program Membara, UKSW tak hanya mempersiapkan mahasiswa menjadi wirausahawan masa depan, tetapi juga menginspirasi mereka untuk berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Disampaikannya, program WMK Membara UKSW 2024 juga menggandeng beberapa perguruan tinggi sebagai mitra yaitu Universitas Ngudi Waluyo Ungaran, Universitas Boyolali, Universitas Islam Batik Surakarta, dan Universitas Karya Husada Semarang.

Pendaftaran program WMK Membara UKSW dibuka sejak 19 Agustus hingga 10 September 2024, dengan pelaksanaan program dimulai pada 23 September hingga 15 Desember 2024.

Antusiasme yang tinggi dari para mitra turut dirasakan, diantaranya Ir. Sigit Muryanto, M.P., selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari Universitas Boyolali. Ia sangat mengapresiasi konsep unik program WMK Membara UKSW ini.

“Kami bangga menjadi mitra dalam program WMK Membara. Kegiatan ini benar-benar dirancang dengan baik untuk melahirkan wirausahawan muda yang peduli lingkungan dan sosial,” ungkapnya.

Program Membara ini menandaskan komitmen UKSW untuk berkontribusi dalam Sustainable Development Goals (SGDs) ke-1 tanpa kemiskinan, ke-3 kehidupan sehat dan sejahtera, k4- pendidikan berkualitas, ke-8 pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta ke-8 industri, inovasi dan infrastruktur.

Ning S