Tiga orang penerima penghargaan mewakili 464 pendonor darah sukarela folo bersama Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Pemkot Magelang memberikan apresiasi tinggi kepada 464 orang pendonor darah sukarela (DDS) yang telah berdonor di UDD PMI setempat.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih atas kepedulian dan keikhlasan mereka dalam menyumbangkan darah demi kemanusiaan.

Secara simbolis piagam penghargaan diserahkan Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Pendapa Pengabdian, beberapa hari lalu. Hadir juga Sekda Kota Magelang Hamzah Kholifi, pejabat Fokompimda dan para DDS penerima piagam.

“Ini dukungan kepada DDS untuk rutin donor darah, juga pelestarian pendonor,” kata Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo.

Penerima penghargaan DDS warga Kota Magelang sebanyak 464 orang yang telah berdonor ke-25 sampai 49 kali di UDD PMI Kota Magelang. Sedangkan total DDS di UDD PMI setempat ada 1.472 orang.

Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz mengaku bangga dan berterimakasih kepada DDS yang sudah berderma untuk kemanusiaan.

“Saya bangga dan berterima kasih para pendonor adalah orang baik, ciri orang baik itu yang sudah berderma. Apalagi derma luar biasa, yakni bagian dari tubuhnya,” ungkap Dokter Aziz

Apresiasi juga disampaikan dokter spesialias penyakit dalam tersebut untuk PMI Kota Magelang yang selalu responsif dan bergerak cepat. Bahkan, mampu menggalang Bulan Dana PMI mencapai Rp 1 miliar.

Dia menerangkan, PMI Kota Magelang sejauh ini telah menjadi pemasok darah untuk rumah sakit di Kota Magelang maupun luar daerah. Dia berharap PMI ke depan semakin baik, baik gedung, fasilitas dan stok darah.

Salah seorang DDS, Didik Sinung Haryadi mengatakan, darah sangat dibutuhkan bagi orang yang membutuhkan. Maka memberikan darah, dalam Islam sebagai sedekah yang nantinya jadi bekal di akhirat.

“Bagi saya kegiatan donor darah sudah jadi kebutuhan, bahkan ketagihan. Dengan berdonor bisa menjaga kesehatan dan berat badan saya. Selain itu, menjadi salah satu motivasi agar hidup sehat,” ungkap pegawai Untidar itu. (prokompimkotamgl)